Masyarakat Flores Bisa Langsung Melakukan Ekspor dari Terminal Purpose Labuhan Bajo

MAR - Jumat, 23 April 2021 13:18
Masyarakat Flores Bisa Langsung Melakukan Ekspor dari Terminal Purpose Labuhan Bajo (sumber: null)

LABUHAN BAJO (Floresku.com) – Kehadiran Terminal Multipurpose Labuhan Bajo, Manggarai Barat, akan sangat berdamapak pada perekonomian masyarakat Flores karena masyarakat bisa langsung mengekspor potensi sumber daya yang dihasillkan.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyambut baik dan menaruh harapan besar pada terminal multipurpose tersebut karena Pelabuhan tersebut sudah memenuhi syarat untuk disinggahi oleh kapal-kapal besar dan parkir di sini.

"Untuk langsung ekspor keluar negeri terhadap sumber daya dan potensi yang ada di daerah ini baik dari Kupang maupun Labuan Bajo tidak lagi harus ke Surabaya dulu," jelas Viktor saat kunjungan ke Manggarai Barat, Kamis (23/4/2021). 

Viktor optimistis keberadaan terminal ini akan memberikan peluang dan potensi manfaat bagi NTT, khususnya masyarakat Labuan Bajo dan Pulau Flores pada umumnya. 

Menurut rerncana, terminal multipurpose tersebut akan diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada bulan Juni 2021.

Gubernur memberikan apresiasi kepada Presiden, Menteri Perhubungan dan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III, atas terlaksananya pembanguan terminal ini. Juga untuk Bupati dan wakil Bupati Manggarai Barat serta seluruh masyarakat yang terus menerus memantau proyek pembangunan pelabuhan ini sehingga bisa diselesaikan. (Ens)

 

 

RELATED NEWS