Mau Lihat Wisata Sejarah di Sulewesi Barat? Datanglah ke Festival Kota Tua Majene!

redaksi - Rabu, 04 Mei 2022 12:09
Mau Lihat Wisata Sejarah di Sulewesi Barat? Datanglah ke Festival Kota Tua Majene!Kota Tua Majene, Sulawesi Barat (sumber: Istimewa)

MAJENE (Floresku.com) - Festival seru dari Sulawesi Barat hadir kembali setelah Lebaran! Ini dia Festival Kota Tua Majene yang ditunggu-tunggu! 

Berlokasi di Kabupaten Majene, festival ini akan dilangsungkan pada tanggal 10 - 12 Mei 2022, dengan venue utama di Pantai Dato’ dan Majene Kota Tua. 

Bertema “Jaga dan Lestarikan Warisannya”, acara ini bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata Kabupaten Majene dan menunjukkan eksistensi Kota Tua di Sulawesi Barat. Pastinya, bagi kamu yang biasa mengunjungi area kota tua di Pulau Jawa, melihat langsung kota tua di Pula Sulawesi, tentunya akan jadi pengalaman yang baru. Udah enggak sabar ingin tahu bocorannya? Yuk, simak bahasan berikut!

 Bertempat di lokasi-lokasi instagramable

Datang ke Festival Kota Tua Majene kayaknya bakalan bisa memenuhi stok foto kamu, nih! Soalnya, rangkaian acara festivalnya akan berlangsung di sejumlah destinasi wisata alam dan ruang publik yang estetik, seperti Pantai Dato’, Sungai Saleppa, Majene Kota Tua, dan beberapa ruang publik di Kabupaten Majene. 

Nah, Pantai Dato’ sendiri merupakan salah satu destinasi favorit di Majene yang sering dikunjungi wisatawan lokal, lho. Sungai Saleppa Fair, yang juga akan diadakan di Sungai Saleppa adalah salah satu bagian dari rangkaian acara yang akan dilaksanakan sebagai wujud komitmen dalam merevitalisasi sungai. Keren, kan? Yang pastinya, venue utama Majene Kota Tua juga akan jadi tempat yang paling ditunggu-tunggu.

 Acaranya tak cuma seputar Kota Tua aja!

Festival Kota Tua Majene enggak hanya akan membawa kamu untuk menyaksikan keunikan area Kota Tua aja. Beberapa acaranya juga enggak akan kalah menghibur, seperti Fashion Show Dioloq (Tempoe Doeloe), acara tampil busana yang memadukan tema Fashion Kota Tua dan Pakaian Daerah. Akan ada juga Pameran Ekonomi Kreatif & Bazaar Kuliner Majene di Pantai Dato’, Sungai Saleppa Fair yang berisi rangkaian kegiatan pameran dan lomba-lomba meriah, serta Pentas Seni Budaya di ruang publik Kabupaten Majene untuk memeriahkan festival ini. Wah, harus dicatat nih agendanya!

Intip juga keseruan Festival Kota Tua Majene tahun lalu!

Penyelenggaraan perdana Festival Kota Tua Majene berlangsung di tahun lalu dan sangat meriah lho! Pasalnya, pelaksanaanya bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Majene dan menjelang HUT RI, yaitu pada tanggal 6 - 7 Agustus 2021. 

Meskipun dilaksanakan secara hybrid, namun antusias warga tidak padam, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dengan mengusung tema  "Mencintai, Menjaga, dan Melestarikan Budaya Sulbar Marasa", di antara acara-acaranya adalah pentas seni, parade, pameran seni, seminar, kunjungan ke objek wisata sejarah, hingga jelajah wisata. Wah, rame banget, ‘kan?. ***

Sumber: www.indonesia.travel/ www.kemenparekraf.go.id

Editor: redaksi

RELATED NEWS