Melalui Porgram CSR, PT Pertamina Bangun Satu Unit Ruang Pendingin Hortikultura untuk Pemkab Manggarai

redaksi - Senin, 07 Juni 2021 16:29
Melalui Porgram CSR, PT Pertamina Bangun Satu Unit Ruang Pendingin Hortikultura  untuk Pemkab ManggaraiWabup Manggarai Heribertus Ngabut saat menerima bantuan dari PT Pertamina. (sumber: MC Manggarai)

RUTENG (Floresku.com) -  PT. Pertamina (Persero) menyerahkan secara simbolis bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 1 unit Chilling Room (Ruang Pendingin) Hortikultura kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai.

Penyerahan ini ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Program Pembangunan Chilling Room Hortikultura oleh Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, SH dan Pt Pertamina (Persero) yang diwakili oleh Fuel Terminal Manager Reo, Wiyono, bertempat di Aula Nuca Lale Kantor Bupati Manggarai, Ruteng.

Melalui rilis yang diberikan kepada media pada Senin (7/6),  Kabag Prokopim Setda Manggarai, Lody Moa, Wakil Bupati Heri dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pihak Pertamina yang turut memberikan dukungan dalam proses pembangunan di wilayah Kabupaten Manggarai. 

"Ini adalah berkat berlimpah dari Tuhan melalui PT. Pertamina (Persero) dan pihak lain yang selalu siap membantu kita mengiringi perjalanan Pemerintah," tuturnya. 

Wakil Bupati Heri menginstruksikan instansi terkait untuk berkoordinasi dengan PT Pertamina (Persero) Terminal BBM Reo terkait teknis operasional fasilitas tersebut. Ia berharap agar bantuan ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat. 

Sementara itu Field Manager PT. Pertamina Terminal Reo, Wiyono, dalam sambutannya, berharap agar kehadiran Chilling Room ini mampu meringankan beban petani di masa pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pertanian, Drh. Yoseph Mantara, mengatakan bahwa hortikultura menjadi produk unggulan Kabupaten Mnggarai dalam rangka mendukung Pariwisata Labuan Bajo.

Dengan kehadiran Chilling Room ini, ia berharap hasil pertanian yang over produksi dapat disimpan di tempat tersebut untuk menjaga kualitas produk serta menjaga kesinambungan kebutuhan produk hortikultura. 

"Saya mohon kepada Pa Wakil Bupati untuk bisa memanfaatkan ini melalui instansi atau perangkat daerah yang memiliki tupoksi berkaitan dengan pemasaran," tutup Yoseph. (SP/TO)

RELATED NEWS