Memperingati Hari Bumi, Slank Dukung Perlindungan Hutan di Papua dan Maluku

MAR - Jumat, 23 April 2021 10:12
Memperingati Hari Bumi, Slank Dukung Perlindungan Hutan di Papua dan MalukuTangkapan layar video klip lagu Seleksi Alam Slank di kanal Youtube EcoNusa TV. (wongkito/istimewa/youtube EcoNusa TV) (sumber: null)

JAKARTA, (Floresku,com) – Untuk mendukung kampanye perlindungan hutan hujan tropis di Tanah Papua dan Kepulauan Maluku, Slank berkolaborasi dengan Yayasan EcoNusa merilis video klip dari lagu Seleksi Alam dengan tema Defending Paradise. Video Klip dapat dinikmati melalui kanal Youtube EcoNusa TV, mulai Kamis 22 April, bertepatan dengan Hari Bumi 2021.

“Lagu Seleksi Alam merupakan teguran kepada banyak orang yang melihat tapi tidak mengamati banyak tanda-tanda seleksi alam yang lewat dan tidak kita sadari. Alam akan baik seandainya manusia juga baik kepada alam,” ujar Bimbim, anggota Slank yang menjadi pencipta lagu Seleksi Alam, dalam keterangan tertulis , Jumat (23/04).

Defending Paradise merupakan kampanye Yayasan EcoNusa yang dilakukan untuk menjaga harmoni alam di Tanah Papua dan Kepulauan Maluku. Bustar Maitar, CEO Yayasan EcoNusa menyatakan, kolaborasi dalam video klip Seleksi Alam ini merupakan upaya untuk mengajak publik berpihak terhadap kelestarian hutan di Tanah Papua dan Kepulauan Maluku.

“Musik merupakan bahasa universal yang bisa diterima di semua kalangan masyarakat, sehingga video klip Seleksi Alam diharapkan dapat menyentuh masyarakat luas dan menyampaikan pesan penting dari hutan di Tanah Papua dan Kepulauan Maluku,” ujarnya.

Menurutnya, manusia terkadang lupa bahwa bumi memberikan segalanya. Tempat tinggal, udara, makanan, air dan seluruh elemen kehidupan lainnya. Tanah Papua dan Kepulauan Maluku merupakan gugusan hutan tropis terbesar di Indonesia yang berkontribusi menjaga iklim dan mendukung kehidupan, terutama bagi masyarakat adat yang hidup di sekitarnya.

“Memperingati Hari Bumi, saatnya kita berkontribusi bagi perubahan bumi yang lebih baik. Ditemani lagu Seleksi Alam, mari kita resapi kehadiran alam, dan seisinya,” imbuh Bustar. (tri)

RELATED NEWS