Menparekraf Sandiaga S. Uno: PPPK Kemenparekraf Harus Tunjukkan Performa yang Optimal

redaksi - Rabu, 02 Agustus 2023 19:48
Menparekraf Sandiaga S. Uno: PPPK Kemenparekraf Harus Tunjukkan Performa yang OptimalMenparekraf Sandiaga Uno melantik sejumlah PPPK di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf, yang berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Jakarta, Selasa (1/08). (sumber: Biro Ko. Kemenparekraf)

JAKARTA (Floresku.com) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meminta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf harus mampu menunjukkan performa yang optimal. 

Menparekraf Sandiaga Uno melantik Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf di Gedung Soesilo Soedarman, Jakarta, Selasa (1/8).

Menparekraf Sandiaga Uno melantik sejumlah PPPK di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf, yang berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Jakarta, Selasa (1/8). 

Menparekraf dalam sambutannya meminta para PPPK bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat pariwisata dan ekonomi kreatif, bangsa, dan negara. 

“Saya menaruh harapan kepada kalian semua untuk menunjukkan performa atau kinerja yang optimal. PPPK memiliki kewajiban untuk mengelola dan mengabdikan dirinya untuk lebih responsible, mempertanggungjawabkan kinerjanya,” kata Menparekraf Sandiaga. 

Menparekraf Sandiaga mendorong para PPPK di lingkungan Kemenparekraf/ Baparekraf agar senantiasa mengedepankan etika moral, kejujuran, keikhlasan, tanggung jawab, dan menjadi sosok positif teladan di lingkungan kerja dan sekitar.

Ia menginginkan agar para PPPK mengedepankan reformasi birokrasi yang sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, yakni birokrasi yang kuat, giat, responsif, dan tanggap terhadap dinamika global yang terus berkembang. 

“Situasi global sedang tidak baik-baik saja, ada tantangan ekonomi ada tantangan geopolitik, ada tantangan pengangguran, tingginya biaya hidup. Oleh karena itu, kalian semua harus berkomitmen, beserta seluruh elemen sektor publik untuk mendongkrak sistem yang sudah dianggap mapan,” kata Menparekraf Sandiaga.  

Lebih lanjut, Menparekraf meminta seluruh pihak untuk terus Gercep (gerak cepat), Geber (Gerak Bersama), dan Gaspol (Garap Semua Potensi Lapangan Kerja) serta prinsip kerja 4AS yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, serta kerja ikhlas.

Sekretaris Kemenparekraf/Sekretaris Utama Baparekraf Ni Wayan Giri Adnyani mengucapkan selamat kepada 89 orang PPPK Kemenparekraf/Baparekraf untuk formasi tahun 2022. PPPK di Kemenparekraf/Baparekraf adalah orang-orang terpilih yang akan mengabdi ke negara.

"Tambahan dukungan personil di Kemenparekraf/Baparekraf dengan latar belakang pengalaman dan ilmu yang beragam  menjadi semangat dan harapan baru bagi Kemenparekraf/Baparekraf dalam pencapaian visi dan misi,” katanya.

Ni Wayan Giri meminta para PPPK untuk segera melakukan adaptasi terhadap lingkungan kerja masing-masing, bangun koordinasi, komunikasi, dan kerja sama efektif. Kemudian memahami tupoksi (tugas pokok dan unit fungsi kerja) secara cepat sehingga proses pencapaian kinerja pegawai dan organisasi bisa berjalan dengan baik.

"Dan yang tidak kalah penting adalah responsif terhadap perubahan yang dinamis. Untuk itu para PPPK tidak hanya melakukan rutinitas tetapi melakukan inovasi guna mempercepat dan meningkatkan pelayanan dan kinerja," ujar Ni Wayan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo; serta pejabat eselon I dan Il di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf. (SP-Biro Kom. Kemenparekraf). ***

RELATED NEWS