Menparekraf Sandiago: Kita Harus Bangga dan Cinta dengan Produk Indonesia

redaksi - Jumat, 23 April 2021 12:18
Menparekraf Sandiago: Kita Harus Bangga dan Cinta dengan Produk Indonesia  Menparekraf Sandiaga Uno memperlihat produk UMKM Kriya Keramik dalam di Podcast Wonderful Indonesia di Youtube Channel Kemenparekraf yang ditayangkan Jumat (23/4) (Foto: https://twitter.com/Kemenparekraf) (sumber: null)

JAKARTA (Floresku.com) - Untuk mendorong  kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meyempatkan diri tampil dalamacara bincang-bincang di Podcast Wonderful Indonesia di Youtube Channel Kemenparekraf!

Dalam  Podcast Wonderful Indonesia di Youtube Channel Kemenparekraf yang ditayangkan Jumat (23/4) Menteri Sandiaga Uno berdialog dengan  salah satu pelaku UMKM Kriya Keramik, Ayu Larasati.  Produk UMKM Kriya Keramik yang ternyata mengandalkan  bahan baku tanah liat yang berasa  berasal dari tanah kelahiran@omeshomesh yaitu Sukabumi,  Jawa Barat. 

Dalam dialog tersebut Menteri Sandiaga Uno menyampaikan apresiasinya atas inisaitif dan kreasi Ayu sebagai pelaku UMKM perempuan.

“Menurut saya, bahwa yang paling beramanah untuk berbisnis adalah kaum perempuan, karena perempuan terbiasa mengelola keuangan keluarga,” ujar Menteri Sandiaga Uno.

Dia kemudian mengatakan, "Kita sepatutnya bangga dan cinta dengan produk bukan  cinta karena kasihan, tapi justru karena kualitas dan berdaya saing yang tinggi dengan desain kekinian."

Sementara Ayu Larastai mengatakan bahwa apa yang dilakukankannya sekarang terpinsipirasi pada sosok R.A Kartini.

"Buat aku, Kartini itu sosok yang inspirasi banget untuk melakukan usaha. Karena dia adalah simbol dari perjuangan kaum wanita. Jadi,  ada satu hal dia perjuangkan, dan itu yang saya perjuangkan juga," ujar Ayu Larasita. (MLA)

RELATED NEWS