Mensos Risma Datangi dan Beri Bantuan Kepada Korban Bencana di Pulau Adonara

redaksi - Selasa, 06 April 2021 13:55
Mensos Risma Datangi dan Beri Bantuan Kepada Korban Bencana di Pulau AdonaraMenso Risma (sumber: null)

Menteri Sosial  (Mensos) Tri Rismahartini  dijemput Bupati Flores Timur Agustinus P. Boli  Kaploda Pol. Lot Lotharia Latif  saat tiba di Bandara Gewayantana Larantuka Flores Timur, Selasa (6/4). (Foto: video Metrotv.)

LARATANTUKA (Floresku.com) -  Menteri Sosial Tri Rismaharani dan rombongan Kementerian Sosial tiba di Bandara Gewayantana  Larantuka, KabupatenFlores Timur, Provinsis Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk kemudian melanjutkan penerbangan dengan helicopter ke Pula Adonara guna menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir bandang di daerah itu.

Saat tiba di Bandara Gewayantana Larantuka, Menteri Risma dijemput oleh Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli dan Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif yang tiba lebih dahulu di tempat itu, beberapa menit sebelumnya.

Setelah beristirahan sejenak di ruangan VIP, Menteri Risma bersama rombongan Kementerian Sosial bersama Bupati Flores Timur terbang menggunakan helikopter ke Pulau Adonara. Sementara Kapolda  bersama Kaplores Larantuka dan Dandim menggunakan jalur laut menuju Pulau Adonara.

Bantuan Rp 2,6 Miliar

Kemensos memberikan bantuan makanan dan perlengkapan mandi dan beberapa kebutuhan khusus wanita.

Sebelumnya, Kementrian Sosial menyalurkan bantuan senilai Rp2,6 miliar untuk pemenuhan kebutuhan dasar dan santunan bagi korban banjir bandang dan tanah longsor di Adonara, Kabupaten Flores Timur  dan Kabupaten Lembata,Provinsi NTT.

Sementara itu bantuan logisktik bersumber dari Gudang Dinas Sosial Porvinsi NTT dan Gudang Dinas Soisal Provinsi Jawa Timur, serta belanja langsung.

Kemensos juga menyalurkan santunan untuk 76 jiwa korban meninggal dunia yang diterima ahli waris, masing-masing Rp15 juta, dengan total santunan Rp 1,40 miliar.

Selain itu, Kemensos juga menerjunkan Tarua Siaga Bencana (Tagana) untuk penangangan bencana bersinergi dengan para petugas dari dinas dan Lembaga terkait, serta para sukrelawan lokal. (ANT/MTV/MLA)

 

RELATED NEWS