Menuju Pemilu 2024, Partai PKB Manggarai Gelar Musyawarah Kerja dan Konsilidasi Partai

redaksi - Senin, 12 Desember 2022 13:36
Menuju Pemilu 2024, Partai PKB Manggarai Gelar Musyawarah Kerja dan Konsilidasi PartaiKetua DPC PKB Manggarai Kosmas Banggut (sumber: Istimewa)

 

RUTENG  (Floresku.com) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab), bertempat di Aual Efata, pada Jumat 9 Desember 2022.

Pantauan media ini, kegiatan yang melibatkan seluruh elemen PKB Manggarai, mulai dari DPC, DPT, DPAT hingga sejumlah simpatisan tersebut terpantau lancar dan aman.

Ketua DPC PKB Manggarai, Kosmas Banggut saat ditemui sejumlah awak media di selah-selah kegiatan tersebut menjelaskan, kegiatan yang dilangsung tersebut merupakan musyawarah tingkat cabang dari Partai PKB. Dan musyawarah kerja cabang ini, lanjutnya, merupakan kegiatan rutinitas dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) setiap tahunnya.

Diakuinya, kegiatan ini sejatinya dilaksanakan sejak bulan November yang lalu. Namun karena waktu dan kondisi makanya dilaksanakan di bulan Desember ini.

"Jadi, kegiatan awal yang direncanakan itu tanggal 26 November. Namun karena situasi dan kondisi makanya kita tunda ke tanggal 9 Desember hari ini," akunya.

Lebih lanjut, Kosmas menjelaskan bahwa materi utama kegiatan adalah musyawarah kerja dan konsilidasi. Dan konsolidasi yang dimaksudkan di sini yaitu konsolidasi partai, terutama kepengurusan, baik pengurus DPC, DPAC, DPAT.

"Pada intinya bahwa konsolidasi ini dalam rangka persiapan 2004 karena itu pula kita mau memastikan kinerja dan sekaligus bagaimana kesiapan dan persiapan pengurus dan kader PKB di semua kecamatan karena kekuatan utama kita di PKB adalah di DPC Kecamatan dan ranting," cetus Kosmas Banggut.

Target Perolehan Kursi

Menjawabi pertanyaan awak media terkait target perolehan kursi dari fraksi PKB Manggarai, Kosmas Banggut menjelaskan bahwa yang pasti seluruh kader partai, termasuk dirinya akan terus bekerja keras untuk memperoleh kursi seturut jumlah dapil yang ada di Kabupaten Manggarai.

"Untuk target perolehan kursi, saya tidak mau muluk-muluk. Saya yang pasti saja. Dan yang jelas kalau seandainya ada enam dapil maka saya persiapkan enam kursi. Namun karena sejauh ini yang ada di Manggarai itu ada lima dapil maka saya punya target lima kursi. Makanya kita lakukan konsolidasi hari ini dan sekaligus evaluasi bagaimana kerja-kerja partai selama ini yang sudah saya jalankan," ungkapnya.

Senada dengan itu, wakil ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Fransisisko Andre Djaga, menyampaikan kegiatan Musyawarah Kerja Cabang ini sebetulnya memang diadakan untuk apil kekuatan menuju kesiapan pemilu tahun 2024.

Dari hasil musyawarah ini, lanjutnya, nanti akan dilakukan verifikasi secara faktual di internal karena PKB merupakan salah satu Partai yang tidak dilakukan verifikasi secara faktual.

"Dan hal ini menjadi tugas internal kami untuk melakukan verifikasi. Apakah teman-teman DPC PKB Manggarai ini punya kesiapan untuk sampai di tingkat paling bawah," ungkapnya.

Editor: MAR

RELATED NEWS