Menyadari Profesionalisme ASN Masih Rendah, Pemda Mabar Ambil Langkah Strategis Berikut

redaksi - Rabu, 29 September 2021 00:22
Menyadari Profesionalisme ASN Masih Rendah, Pemda Mabar Ambil Langkah Strategis BerikutWabup Mabar dr Yulianus Weng (sumber: Kominfo Mabar)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menyampaikan bahwa pihaknya sungguh menyadari  fakta bahwa indeks profesionalisme ASN di tubuh birokrasinya yang masih dalam kategori rendah. 

Berhubungan dengan fakta tersebut, Pemda Mabar bertekad kuat untuk membenahi tubuh birokrasi dengan langkah-langkah strategis. Salah satu strategi yang dilakukan baru-baru ini adalah Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA). 

Begitu tulis situs resmi Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Mabar, Selasa, 28 September 2021. 

Menurut situs tersebut Wakil Bupati Mabar, Yulianus Weng di dalam sambutannya saat membuka kegiatan PKA menyampaikan bahwa kegiatan PKA ini merupakan bagian dari perwujudan visi besar Edi-Weng, yaitu Mabar Bangkit menuju Mabar Mantap.

“Secara Khusus saya mengingatkan kepada seluruh peserta pelatihan bahwa kami memilih saudara untuk menjadi peserta pelatihan bukan saja didorong oleh kebutuhan atau tuntutan normatif manajemen kepegawaian, namun lebih dari itu di mana anda sekalian merupakan bagian dari rencana besar kami untuk mewujudkan mimpi Mabar Bangkit menuju Mabar Mantap”, kata Yulianus Weng,

Kegiatan PKA ini dilaksanakan di hotel Jayakarta, Labuan Bajo dengan jumlah peserta sebanyak empat puluh orang. Proses pelaksanaan kegiatan ini pun bukan hanya kerja Pemda Mabar sendiri, melainkan kolaborasi dengan pemerintah Provinsi melalui badan pengembangan SDM provinsi NTT untuk memfasilitasi terselenggaranya kegiatan ini.

Yulianus Weng sungguh optimis bahwa ke depanya peserta PKA yang dipilih untuk mengikuti PKA ini akan menunjukan kertas kerja mereka agar bisa mengukur kompetensi kepemimpinan mengelola perubahan yang inovatif demi meningkatkan kualitas pelayanan publik. (Tedy N) 

Editor: Redaksi

RELATED NEWS