Meresahkan, ODGJ di Labuan Bajo Ini Menimpuk Motor Warga yang Sedang Parkir

redaksi - Selasa, 21 September 2021 22:05
Meresahkan,  ODGJ di Labuan Bajo Ini Menimpuk Motor Warga yang Sedang ParkirPria yang berstatus OGDJ sedang ditahan di Kantor Pol-PP Labuan Bajo (sumber: Tedy N)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Seorang (pria) dalam  gangguan jiwa (ODGJ) yang berkeliaran di Kota Labuan Bajo melakukan aksi yang meresahkan warga. 

ODGJ tersebut menimpuk sejumlah motor yang sedang diparkir di Kampung Ujung, Labuan Bajo, Selasa, 21 September 2021.

Salah seorang anggota Polisi Pamong Praja, Basri yang berhasil mengamankan aksi ODGJ tersebut menyampaikan kronologi kenapa ODGJ tersebut akhirnya dibawa ke Kantor POL PP Manggarai Barat.

“Dari tadi pagi saya ditelepon oleh seorang warga kampung ujung bahwa ada orang gangguan jiwa yang sangat meresahkan warga karena ulahnya di mana orang tersebut menghancurkan motor-motor warga yang sedang parkir di Kampung Ujung. Mereka kirim foto orang gangguan jiwa tersebut ke HP saya.” 

“Selang beberapa jam kemudian dia menghancurkan motor warga untuk kedua kalinya. Tetapi saya bilang ke warga yang telepon bahwa saya mau pulang rumah. Ketika pulang ke rumah saya lewat jalan Langka Kabe. Tetapi orang sakit jiwa ini lari dan mulai mengamuk di jalan tersebut. Saya langsung cegat aksinya dan bawa dia ke kantor Pol PP untuk diamankan untuk sementara waktu. Karena jika saya tidak sempat lihat aksinya, pasti banyak warga sekitar yang main hakim sendiri terhadapnya karena ulahnya yang sangat meresahkan warga,"kata Basri selaku anggota Trantib Kecamatan Komodo.

Pantauan langsung media ini, setelah pihak Pol-PP berhasil meringkus dan membawa ODGJ tersebut ke kantor POL PP, pihak Pol PP bingung untuk menindaklanjutinya karena di Kantor POL PP tidak ada ruangan khusus untuk mengamankan atau menahan oknum-oknum dengan model kasus seperti ini. 

Solusi terbaik  adalah menyerahkannya kepada Dinas Sosial. Namun oleh karena jam kerja sudah selesai dan Kantor Dinas Sosial sudah tutup, maka mereka tetap mengamankan ODGJ tersebut sambil mencari solusi lainnya. (Tedy N)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS