Meriahkan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 76, Puluhan Siswa Seminari San Dominggo, Hokeng Pentas Fragmen 'Jasa Guru'

redaksi - Kamis, 25 November 2021 16:12
Meriahkan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 76, Puluhan Siswa Seminari San Dominggo, Hokeng Pentas Fragmen 'Jasa Guru'Penampilan para siswa Seminari San Dominggo Hokeng dalam fragmen 'Jasa Guru', Kamis, 25 November 2021. (sumber: Paul)

HOKENG (Floresku.com) - Memeriahkan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 76 cabang Wulanggitang, pelajar siswa SMA Seminari San Dominggo Hokeng mementas sebuah fragmen bertajuk 'Jasa Guru', pada Kamis, 25 November 2021.

Pementasan fragmen oleh para siswa Seminari tersebut sukses menghipnotis audiens, yang terdiri dari para guru dan siswa seantero Wulanggitang, Camat, Kapolsek, dan Koramil 1624 Boru, di halaman SMA PGRI Gelekat Lewo Boru.

Meski diguyur hujan cukup deras, mereka tetap apik dan semangat mementaskan fragmen tersebut sebagai bentuk persembahan atas jasa didik yang dilakukan guru, khususnya peringatan Hari Guru setiap tanggal 25 November.

Saat pentas, siswa Seminari menggunakan busana kaus oblong hitam serta celana panjang berwarna kombinasi, antara hitam, putih dan abu-abu. Untuk menambah kesan sangar, mereka menggunakan mahkota dari bulu ayam dan rias pinggang ragam warna dari tali rafiah.

Dengan iringan musik band, mereka kompak menyanyikan sebagian besar lagu daerah khas NTT sambil menari menggertak, menandakan semangat guru saat menularkan ilmu di sekolah.

"Sebenarnya ini lebih ke pengembangan kemampuan dan semangat. Lagu-lagu daerah diiringi musik orkestra yang dimainkan, semuanya berawal dari didikan dan jasa guru," ujar Frater Calvin Pala selaku pendamping siswa kepada wartawan floresku.com.

Salah seorang pelajar siswa Seminari Hokeng, Anjas Peurape mengaku bahagia bisa tampil dihadapan semua guru, khususnya dalam peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI.

Meski Ia dan semua rekannya harus basah kuyup, hal itu menjadi nilai positif lantaran loyalitas dan dedikasi semua guru tak mengenal situasi dan kondisi.

"Saya dan teman-teman merasa senang bisa tampil hari ini. Tentu ini juga butuh proses latihan panjang", ujarnya penuh apik.

Senada dengan hal itu, lanjut dia, penampilan fragmen kali ini adalah buah karya dari didikan para guru di lingkungan Seminari San Dominggo Hokeng. (Paul)

RELATED NEWS