Meriahkan HUT RI ke-79, Komunitas Tepi Kiri Gelar Art Competition Mural di Desa Habi

redaksi - Kamis, 15 Agustus 2024 18:24
Meriahkan HUT RI ke-79, Komunitas Tepi Kiri Gelar Art Competition Mural  di Desa Habi Art.Competition Mural di pinggiran Kota Maumere tepatnya di Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kamis (15/8). (sumber: Mardat)

MAUMERE (FLoresku.com) - Sekelompok pemuda dari Desa Langir dan Habi yang tergabung dalam Komunitas Tepi Kiri gelar Art.Competition Mural di pinggiran Kota Maumere tepatnya di Desa Habi, Kecamatan Kangae,15 hingga 16 Agustus 2024 dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79.

Ketua Panitia Art.Competition Mural Yulius Fredy Morino mengatakan mengatakan, kegiatan mural dengan tema ‘Kemerdekaan’  untuk menyalurkan bakat anak-anak, remaja dan kaum muda-mudi dalam bidang seni lukis dan mewarnai.

Suasana Art.Competition Mural di pinggiran Kota Maumere, tepatnya di Desa Habi, (Foto: Mardat)

“Kami Mengadakan Art.Competition Mural agar kaum muda bisa memberi inovatif dan ide-ide kreatifitas yang disalurkan lewat mural. Untuk mewujudkan hal tersebut kami menggandeng banyak pihak salah satunya Nippon Paint dan mengadakan lomba melukis mural ini,”  jelasnya dalam sambutan pada pembukaan acara.

Marlino menjelaskan sumber dana yang digunakan untuk kegiatan mural merupakan sumbangan dari kaum muda Tepi Kiri  Desa Langir,  ditambah biaya pendaftaran peserta lomba.

Kegiatan Art Competition Mural itu, diikuti oleh 25 peserta yang dibagi menjadi 5 Tim salah satunya dari SMP Negeri 1 Maumere sedangkan untuk lomba mewarnai diikuti 20 peserta dari tingkat SD yang berada di dua desa yakni Langir dan Habi.

Diketahui para peserta hanya diberi waktu selama 4 jam untuk menyelesaikan proses gambar hingga pewarnaan.

Yohanes Bura salah satu peserta Art.Competition Mural mengatakan keikutsertaan dalam perlombaan ini karena hobi. 

” Sejak masih duduk di bangku SD, saya sudah biasa  mengambar dan mewarnai.  Makanya, ketika mendengar ada kegiatan ini saya langsung mendaftar. Saya ingin menyalurkan bakat lewat menggambar mural, " ucap siswa Kelas IX, SMP Negeri 1 Maumere yang tergabung dalam tim The Color Collective. (Mardat). ***

RELATED NEWS