Kepada Member NCT, Nagita Slavina: "You Have To Go to Labuan Bajo"

redaksi - Sabtu, 03 Juni 2023 09:17
Kepada Member NCT, Nagita Slavina: "You Have To Go to Labuan Bajo" (sumber: null)

JAKARTA (Floresku.com)  - Labuan Bajo kembali trending dalam laman pencari Google. Baru-baru ini, Nagita Slavina, istri selebriti Raffi Achmad, memperkenalkan keindahan pulau di Indonesia Timur itu pada grup band asal Korea Selatan, NCT.

"You have to go to Labuan Bajo," ucap Nagita ketika menerima tiga kunjungan member NCT, Doyoung, Jaehyun, dan Jungwoo di rumahnya di kawasan Andara, Depok, Jawa Barat.

Dengan bersemangat, Nagita menunjukkan keindahan Labuan Bajo melalui foto-foto di ponselnya pada ketiga anggota NCT. Salah satu yang dipamerkan Nagita adalah Pink Beach yang membuat Doyoung dan kawan-kawan ikut takjub dengan keindahannya.

Istri Raffi Ahmad itu bahkan mengajak Doyoung, Jaehyun, dan Jungwoo berlibur bersama ke Labuan Bajo. "Next time ok, kids-kids ok. Promise, promise to mama lah," kata Nagita Slavina sebagaimana dilansir Liputan6.com, Jumat, 02 Juni 2023.

Varanus Komodo (Foto: Istimewa).

Varanus Komodo

Labuan Bajo kini tengah menjadi salah satu dari lima destinasi wisata super prioritas yang dikembangkan Indonesia. 

Labuan Bajo yang terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur ini kerap disebut sebagai surga tersembunyi karena alamnya nan cantik alami.

Tak hanya keindahan alam, Labuan Bajo juga menyimpan fauna purba yang mendunia, yaitu Varanus Komodo dengan legendanya yang menarik..

Bagi warga Pulau Komodo, legenda Putri Naga  menjadi alasan warga tinggal berdampingan dengan komodo, yang merupakan fauna lokal daerah itu.

Kain tenun daerah NTT (sumber: istimewa)

Buah tangan dari Labuan Bajo

Selain menyajikan pemandangan alam yang indah mempesona Labuan Bajo juga menawarkan khasanah budaya yang tak kalah menariknya.

Di sini terdapat pusat kuliner yang menyajikan masakan khas Flores dan NTT sera sajian masakan Nusantara, bahkan internasional.

Di Labuan Bajo juga tersedia aneka suvenir yang menarik.Jika  ingin membawa buah tangan sepulang dari Labuan Bajo, ada beberapa suvenir khas yang tak boleh ketinggalan, salah satunya adalah aneka jenis kain tenun NTT, termasuk kain songke khas Tanah Manggarai yang cantik menawan.

Kain tenun ini umumnya berwarna dasar hitam dengan beragam motif warna-warni di atasnya. 

Sama halnya dengan kain Nusantara lain, motif kain songke sangat beragam dan memiliki maknanya tersendiri, lho! 

Ada beberapa motif kain songke yang perlu Sobat Pesona ketahui, di antaranya:

  • Ranggong (laba-laba) menyimbolkan kejujuran dan kerja keras. 
  • Wela Kawu (bunga kapuk) yang bermakna keterkaitan manusia dengan alam sekitarnya.  

Nah, ajakan Nigita perlu ditanggapi bukan oleh member NCT, melainkan oleh Anda yang menyukai traveling dan pesona pariwsata Indonesia. (Sil). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS