Pacu Kompetisi, STIE Surakarta Usung 5 Keunggulan Business and Enterpreneur School

MAR - Jumat, 23 April 2021 06:58
Pacu Kompetisi,  STIE Surakarta Usung 5 Keunggulan Business and Enterpreneur School STIE Surakarta saat Pameran pendidikan The Park Edu Fair (foto:soloaja.co) (sumber: null)

SUKOHARJO (Floresku.com)  - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Surakarta makin memantapkan posisi sebagai Business and Entrepreneur School unggul. Dengan program lima keunggulan yang di klaim bisa membikin insecure perguruan tinggi lain. Program tersebut adalah Hybrid Learning, lulus 3,5 tahun, Lulus tanpa skripsi, kurikulum khusus dan portofolio bisnis.

"Kami formulasikan kurikulum merdeka belajar kampus merdeka. Ada lima keunggulan plus Pevita (pembelajaran virtual) yang kami berikan untuk menghasilkan sarjana yang siap kerja," kata Ketua STIE Surakarta, Dr Pardi SE, MM, MH, disela acara The Park Edu Fair, yang digelar di The Park Mall Solobatu, Sukoharjo seperti dilansir dari Soloaja.id, jaringan Floresku.com,  Kamis 22 April 2021.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Budi Istiyanto, koordinator pameran STIE Surakarta, Hybrid Learning menjadi salah satu keunggulan yang digencarkan STIE Surakarta dalam melaksanakan pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

"Tingginya antusiasme calon peserta didik dengan diberlakukannya kembali pembelajaran secara luring mendorong STIE Surakarta untuk bersiap menggabungkan diskusi perkuliahan secara daring dan luring, dengan Hybrid Learning," ungkap Budi.

Dijelaskan Budi, melalui PEVITA (Pembelajaran Virtual STIE Surakarta) memungkinkan mahasiswa belajar materi dan berdiskusi kapan pun dan di mana pun tanpa harus datang ke kampus. Materi kuliah disampaikan oleh dosen melalui podcast yang berkualitas baik dari segi visual maupun audionya. Sehingga pada saat pertemuan tatap muka secara luring di ruang kelas, mahasiswa bisa berdiskusi dengan materi yang sudah dilihat sebelumnya.

Tagline Lulus 3,5 tahun dan Ngga Harus Skripsi menjadi dua primadona yang banyak digandrungi calon peserta didik. Melalui tiga pilihan konsentrasi, S1 Manajemen konsentrasi Business Management, S1 Manajemen, Konsentrasi Digital Marketing, dan S1 Akuntansi, memungkinkan mahasiswa untuk menempuh perkuliahan dengan hanya tujuh semester atau 3,5 tahun.

"Bagi sebagian mahasiswa, tak ayal skripsi kerap menjadi momok, untuk itu STIE Surakarta memberikan solusi alternatif lain. Mahasiswa sesuai konsentrasinya dapat memilih mengerjakan Artikel, Business Plan, Marketing Plan, Financial Plan, maupun Operational Plan sebagai pengganti tugas akhir." Imbuh Budi.

Dan keunggulan STIE Surakarta berikutnya yakni adanya portofolio kerja dan bisnis yang dapat menjadi bekal lulusan saat terjun ke dunia kerja.

"Memboyong Learning Objective dan Learning Path yang terstruktur dengan mantap, STIE Surakarta mengajak mahasiswa untuk tidak hanya sekedar belajar teori, melainkan langsung dengan Case Study dan Running a Real Business." Imbuhnya.

Mulai berlakunya Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka turut menyempurnakan lima keunggulan yang digadang-gadang STIE Surakarta.

Berbekal portofolio dan kurikulum yang relate dengan industri, diharapkan dapat mencetak lulusan-lulusan yang cakap dan terampil dalam menjalankan dan mengelola bisnis secara efisien, yang tentu lebih diminati oleh banyak industri saat ini.

RELATED NEWS