Partai Nasdem Tegaskan Belum Tetapkan Figur untuk Pilkada Flotim 2024

redaksi - Senin, 24 Januari 2022 18:21
Partai Nasdem Tegaskan Belum Tetapkan Figur  untuk Pilkada Flotim 2024Ketua DPD Nasdem Flotim, Albert Olak Sinuor. (sumber: Istimewa)

LARANTUKA (Floresku.com) - Perhelatan panggung politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Flores Timur masih dua tahun lagi. Namun, sinyal politik perihal dukungan partai terhadap figur calon Bupati dan Calon Wakil Bupati mulai meledak di jagat media.

Informasi itu perihal Partai Nasdem Flores Timur yang digadang mengusung Dr. Keron Ama Petrus sebagai calon Wakil Bupati Flotim, mendampingi Yoseph Antonius Titus Lukman Riberu sebagai calon Bupati Flotim pada perhelatan Pilkada 2024 mendatang.

Menanggapi informasi tersebut, DPD NasDem Kabupaten Flotim dalam keterangan pers (Press Release) pada Senin, 24 Januari 2022 menegaskan, belum menetapkan dukungan figur bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Flotim periode 2024-2027.

Berikut keterangan  DPD NasDem Flotim:

  1. DPD NasDem Flotim menghormati dan memberikan apresiasi atas pernyataan kesiapan dan kesediaan kader-kader terbaik Flores Timur pada perhelatan Pilkada tahun 2024 mendatang.
  2.  DPD NasDem Flotim saat ini sedang berkonsentrasi mengamankan amanat Ketua Umum, Bapak Hj. Surya Paloh untuk melakukan pembenahan struktur padan setiap tingkatan dan memenuhi target E-KTA guna meraih kemenangan besar pada Pemilu tahun 2024.
  3. Karena Pilkada dilaksanankan setelah Pemilu, maka fokus pertama partai NasDem memenangi Pilpres dan Wapres, DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.
    Mengingat hasil pemilihan legislatif menjadi dasar untuk menghitung Pilkada Treshold, maka semua kader Partai NasDem dan simpatisan disemua tingkatan kewajiban memperkuat konsolidasi untuk memenangi pemilihan legislatif disetiap dapil di Flotim.
  4. Sebagai Parpol, Partai NasDem tentu saja memiliki aturan dan mekanisme untuk mengusung calon kepala daerah dan wakil kepala daerah karena itu DPD Flotim menghormatinya dengan mengikuti dan menghormati ketentuan mekanisme yang ada pada partai NasDem.
  5. Partai NasDem mempersilahkan semua figur melakukan sosialisasi diri serta mengkonsolidasi gagasan dan cita cita membangun Flotim dengan tanpa mengklaim telah mendapat dukungan dari Partai NasDem. Hingga saat ini, partai Nasdem BELUM memutuskan mengusung bakal calon tertentu untuk Pilkada 2024 mendatang. Partai NasDem pada akhirnya merujuk pada hasil survei sebelum menetapkan calon yang diusung untuk mengukur tingkat popularitas dan elektabilitas para calon.
  6. Partai NasDem mengajak semua baik muda maupun tua, perempuan atau laki-laki, yang kaya raya maupun miskin, berdomisili di Flotim maupun diluar Flotim yang memiliki niat yang kuat, daya juang yang ulet, visioner dan inovatif dan tentu saja telah memenuhi ketentuan peraturan perundang undangan untuk boleh mendedikasikan dirinya demi kemajuan lewotanah dan ribu ratu Flotim.
  7. Seluruh jajaran DPD, DPC dan DPRT diinstruksikan untuk menjalankan rekomendasi rakorwil dan rakorsus demi kebesaran partai sebagai alat perjuangan bagi kesejahteraan Ribu Ratu Lewotana. (Paul K.) ***

RELATED NEWS