Pater Borise SVD, dan Pater Alex Dhae SVD Misionaris Indonesia di Madagaskar Diserang Bandit Bersenjata, Doakan Kesembuhan Mereka

redaksi - Selasa, 14 September 2021 09:27
Pater Borise SVD, dan Pater Alex Dhae SVD Misionaris Indonesia di Madagaskar Diserang Bandit Bersenjata, Doakan Kesembuhan MerekaPater Alex Dhae SVD saat di bandara, ketika berlibur ke Indonesia (sumber: FB/Pater Alex)

MADAGASKAR (Floresku.com) – Pater Alex Dhae SVD, seorang misionaris Indonesia yang berkarya sudah lebih dari tiga puluh tahun di Madagaskar, diserang oleh sekelompok bandit, Minggu, 12 September 2021.

Pater Alex adalah seorang imam misionaris Serika Sabda Allah (SVD). Dia berasal dari paroki Wolosambi, Keuskupan Agung Ende. Ia lulusan Seminari Tinggi Santo Paulus Ledalero dan ditabhiskan menjadi imam pada 1986. Sekarang Pater Alex melayani di Vicaire et Formateur, Madagaskar.

 

Kamar Kerja  Pater Alex Dhae SVD setelah diserang bandit (Sumber: WA/PKT)
Pater Borise SVD  (Sumber: WA/PKT)

Dalam pesan WhatsApp-nya kepada Pater Remi Ceme SVD di Ledalero, Pater Alex menulis sebagai berikut: 

“Bandit Attack ke saya”  "Kobe azi, salahm sehat ke Ledalero. Kemarin malam, Minggu 12 September 2021, kami berdua Pater Borise, konfrater muda yang baru ditahbiskan tahun lalu dan saya diserang bandit. Bandit dua orang membawa parang menyerang Pater Borise di kamarnya. Dia terluka di kepala, di tangan kiri dan kanan, lalu diikat. HP dan uangnya dibawa bandit.

Kemudian mereka menyerang saya di kantor yang tersambung dengan kamar tidur. Saya terluka di kepala. Semua jari terpotong kecuali jari telunjuk, kaki kanan juga terluka. Dua HP Samsung Galaxi dibawa kabur. Juga semua uang dibawa bandit.

Setelah agak aman situasinya, saya keluarkan mobil dari garasi. Saya menyetir dengan tanga kiri menuju istana uskup untuk meminta bantuan dari seorang teman misionaris untuk membawa kami ke poliklinik guna mendapatkan perawatan. Sekarang (keadaan kami) sudah membaik namun masih meneruskan perawatan, dan masih trauma.

Saya tak bisa kontak keluarga karena tidak punya HP.  Tolong teruskan berita sedih ini ke keuarga dan Soverdi Nagekeo untuk mendoakan kami agar cepat pulih. Salam dan doa Pater Alex Dhae SVD”

Kita doakan kesembuhan Pater Alex dan Pater Borise di Madagascar! (MAR)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS