Pater Dr. Philip Tule SVD Raih Insentif Akuisisi Pengetahuan Lokal 2021 dari LIPI

redaksi - Kamis, 15 April 2021 11:29
Pater Dr. Philip Tule SVD Raih Insentif Akuisisi Pengetahuan Lokal 2021 dari LIPIP DR. Philipus Tule SVD (sumber: null)

JAKARTA (Floresku.com) – Lembaga Ilmu Pengetahuan (Indonesia Institute Sciences) Balai Media dan Reproduksi (LIPI Press) memilih 84 judul buku dan audiovisual yang lolos penilaian dan layak menerima insentif Program Akuisisi Pengetahuan Lokal Periode 1 Tahun 2021. Salah satu judul buku yang lolos seleksi itu  adalah judul buku yang akan diusulkan oleh Pater Dr. Philipus Tule SVD, Rektor Universitas Widya Mandira, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Buku karya Pater Dr. Philipus Tule SVD yang mendapat insentif  LIPI berjudul, ‘Mengenal Kebudayaan Keo:Dongeng, Ritual dan Organisasi Sosial’ (2019).

Pada tahun 2020 lalu   Pater Dr. Philipus Tule, SVD juga terpilih sebagai penerima insentif Program Akuisisi Pengetahuan Lokal, LIPI dengan judul “Wacana Identitas Muslim Pribumi NTT.” 

Pater Philipus Tule SVD lahir 23 Maret 1953, Kolinggi, Nagekeo, NTT.  Dia fasih berbahasa Inggris, Italia, Arab dan Jerman,  dan telah menulis banyak buku dan karya ilmiah,  Salah satu karya ilmiah yang monumental  berjudul “Longing for the house of God, Dwelling in the house of the ancestors: Local Belief, Christianity and Islam Among the Keo of Central Flores’  dipublikasikan oleh Anthropos Institute. Fribourg, Switzerland: Academic Press (2004). (MLA).

RELATED NEWS