Paus Fransiksus Angkat RD Hironimus Pakaenoni Jadi Uskup Agung Kupang yang Baru

redaksi - Sabtu, 09 Maret 2024 20:13
Paus Fransiksus Angkat RD Hironimus Pakaenoni Jadi Uskup Agung Kupang yang BaruMgr Hironimus Pakaenoni, Uskup Agung, Keuskupan Agung Kupang yang baru. (sumber: WhatsApp.com)

KUPANG (Floresku.com) - Sabtu (9/3) siang waktu Roma atau malam waktu Indonesia, Paus Fransiskus mengangkat RD Hironimus Pakaenoni menjadi Uskup Agung Kupang yang baru.

Pengangkatan RD Hironimus sebagai Uskup Agung Kupang yang baru diumumkan oleh Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang dalam perayaan ekaristi di Gereja Santa Maria Assumpta Kupang, Sabtu (9/3) malam.

Pengumuman Romo Hironomus sebagai Uskup Agung Kupang disampaikan Takhta Suci pada pukul 12.00 waktu Roma Vatikan atau pukul 19.00 WITA.

Pengangkatan Uskup Agung Kupang yang baru memang sudah menjadi buah bibir masyarakat selama beberapa pekan terakhir.

Hal ini berkembang menyusul pernyataan Mgr Petrus Turang dalam kotbahnya saat Misa Pemberkatan Kapela Santa Maria Bertaburan Rahmat, Stasi Santo Fransiskus Xaverius Naimata, Paroki Santo Yosef Pekerja Penfui Kupang, Minggu (25/2) lalu.

“Ini pemberkatan gereja yang terakhir untuk saya. Pada tanggal 9 Maret nanti kita sudah punya uskup baru," ujar Mgr Petrus Turang di bagian penutup misa pemberkatan itu, yang langsung disambut tepuk tangan umat yang hadir.

Profil Singkat Mgr Hironimus Pakaenoni:

Proficiat Mgr Hironimus Pakaenoni. (*) (Sumber: www.katolikku.com)

RELATED NEWS