Paus Fransiskus Jumpa Beberapa Kepala Negara Anggota G-20

redaksi - Jumat, 29 Oktober 2021 23:21
Paus Fransiskus Jumpa Beberapa Kepala Negara Anggota G-20Paus Fransiskus dan Presiden ASmerika Serikat, Joe Biden (sumber: Istimewa)

ROMA (Floresku.com) - “Para Kepala Negara anggota G-20 mulai berdatangan di Roma. Sekuriti ketat di mana-mana. Sebab Kota Abadi menjadi tuan rumah pertemuan G-20 kali ini (30-31 Okt. 2021).”

“Tadi siang,  Jumat, 29 Oktober 2021,  sehari sebelum G-20 mulai, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden sudah bertemu  Paus Fransiskus di Vatikan. Ini adalah kali ke-4 mereka bertemu.”

“Presiden Jerman sudah  antisipasi terdahulu dan sudah bertemu Paus Senin (25 Oktober 20201) kemarin. Besok Sabtu jadwal pertemuan Paus dengan Perdana Menteri India, Modi. Ini pertama kali dan diprediksi akan menegangkan karena politik Modi dari Partai BJP ini dikenal berhaluan kanan dengan banyak gesekan sosial di India terutama menyentuh kaum minoritas, termasuk agama Katolik di sana.” 

"Dengar-dengar Pak Jokowi tidak ada jadwal ketemu Paus. Dengan warga Indonesia di Roma juga tidak. Pasti Presiden Jokowi sibuk. Yang penting beliau tetap sehat dan menjalankan segala tugas dan kewajibannya untuk bangsa & negara kita yang besar ini sebagai mana mestinya. Benvenuto dan nanti arrivederci."

Demikian informasi yang dibagikan oleh Padre Marco SVD dari Roma, Italia melalui aplikasi Whatsapp, Jumat, 20:19 WIB. ***

Editor: Redaksi

RELATED NEWS