Paus Fransiskus Merayakan Misa Kamis Putih di Apartemen Kediaman Kardinal Becciu

redaksi - Jumat, 02 April 2021 11:06
Paus Fransiskus Merayakan Misa Kamis Putih di Apartemen Kediaman Kardinal BecciuPaus Fransiskus dan kardina Becciu (sumber: null)

Paus Francis dan Kardinal Becciu, arsip foto (Vatican Media)

VATICAN (Floresku.com) - Paus Fransikus  melangsungkan perayaan pribadi Misa Perjamuan Tuhan  di apartemen, tempat kediaman Kardinal di hadapan beberapa anggota Gerakan Focolare. Demikian, vaticannes.va melaporkan dari Vatican, Roma, Jumat (4/2).

Gerakan Focolare adalah sebuah gerakan keagamaan yang didirikan pada 1943 di Trento, Italia utara oleh Chiara Lubich. Meskipun anggota utamanya adalah Katholik Roma, namun sekarang ini mempunyai hubungan dengan denominasi Kristen lainnya dan juga agama lainnya dan bahkan dengan orang yang tidak beragama.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari narasumber vaticannews.va  yang tergabung dalam gerakan Focolari, yang dibenarkan oleh anggota staf Kardinal Angelo Becciu, sekitar pukul 17.30,  Paus Fransiskus tiba di kapel apartemen pribadi Kardinal Becciu di gedung yang menampung Jemaat untuk Ajaran Iman dan merayakan Misa Perjamuan Tuhan.

Selain Kardinal dan para suster yang membantunya, anggota gerakan Focolari juga hadir.

“Ini adalah engagement pribadi s dan belum ada konfirmasi resmi dari pihak Kepausan, ” tulis vaticannews.va. 

Giovanni Angelo Kardinal Becciu, lahir 2 Juni 1948 di Pattada, Provinsi Sassari, Italia. Ia dalah seorang pastor Katolik Italia dan mantan Kardinal Curia dari Gereja Katolik Roma dan merupakan Prefek Kongregasi untuk Penyelidikan Kanonissi dan Beatifikasi Orang-orang Suci. Sejak 2017 ia menjadi utusan kepausan di Sovereign Order of Malta. 

Pada  24 September 2020, Angelo Becciu mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Prefek Kongregasi Vatikan untuk Kanonisasi dan Beatifikasi dan dari semua jabatan tanpa memberikan alasan apapun dan mencabut haknya sebagai kardinal. Paus Fransiskus menerima pengunduran diri pada 24 September 2020 dan megabulkan permohonan Becciu tersebut. (*)

RELATED NEWS