Peduli Kelestarian Alam dan Galang Program ESG Non GHG Emision, PLN dan UPT Kesatuan Pengelolaan Tanam 2000 Anakan Pohon

redaksi - Selasa, 28 November 2023 19:00
Peduli Kelestarian Alam dan Galang Program ESG Non GHG Emision, PLN dan UPT Kesatuan Pengelolaan Tanam 2000 Anakan PohonPT.PLN berkolaborasi dengan UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan menanam 2000 Anakan Trembesi, Ara, Bringin dan Bambu diKawasan hutan lindung Egon Ilinmedo, Selasa (28/11). (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - PT. PLN UPK Flores Bagian Timur berkolaborasi dengan UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan menanam  2000 Anakan Trembesi, Ara, Bringin dan Bambu. di Kawasan Hutan Lindung Egon Ilinmedo.

Kepala UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) wilayah Kabupaten Sikka, Heri Siswadi  dalam sambutan mengatakan “ berkolaborasi dengan PT PLN hari ini kita melakukan penanaman 2000 anakan pohon.” 

"Kegiatan ini untuk mendukung persedian air bersih yang mana bibit bambu kita tanam di sekitar mata air wairhorek yang mana airnya dimanfaatkan oleh masyarakat egon buluk selama 2 tahun ini", ujarnya.

Penanaman 2000 anakan[ohon bertepatan dengan Hari Penanaman Pohon Seindonesia yang jatuh pada Selasa  28 November 2023.

Lebih lanjut Heri mengatakan" Ucapan terima kasih kepada PT.PLN Persero berkat Peduli Kelesatrian Alam Program ESG Non GHG Emission,  penanamna pohon untuk menjaga sumber air tanah.

Sementara itu Manager Unit Pelaksana Pembangkitan Flores Andi M siswayudi mengatakan kegiatan ini merupakan program TJSL PT. PLN Persero yang mana di tahun ini mengutamakan lingkungan.

"Melalui Peduli Kelesatrian Alam Program ESG Non GHG Emission, Penanamna Pohon untuk Menjaga Sumber Air Tanah, PT. PLN memperhatikan aspek-aspek sosial, memanusiakan manusia",t tur nya

“Semoga kedepannya PT. PLN bisa terus bekerja sama terus dengan UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan untuk melestarikan alam,” ujarnya lagi.

Diketahui Yayasan Bambu Lestari (YBL) juga menyumbangkan 500 anakan bambu untuk ditanam di Kawasan Hutan Lindung Ilinmedo. (Mardat). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS