Peduli Kemanusian Instansi Vertikal, TNI-Polri, BUMN Kabupaten Sikka Berbagi Kasih dengan Para Pengungsi

redaksi - Senin, 08 Januari 2024 16:12
Peduli Kemanusian Instansi Vertikal, TNI-Polri, BUMN  Kabupaten Sikka Berbagi Kasih dengan Para PengungsiPenyerahaan bantuan oleh instansi vertikal, TNi-POLRI dan BUMN di Kabupaten Sikka kepada para pengungsi terdampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki, Senin (8/1). (sumber: Mardat)

LARANTUKA (Floresku.com) -Peduli Kemanusian Instansi Vertikal TNI-Polri Kabupaten Sikka berbagi kasih dengan para pengungsi Gunung Lewotobi Laki-laki yang berada di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Senin (8/1)

Berbagai bantuan tanggap bencana diberikan berupa air mineral, sembako, Minyak Goreng obat-obatan, beras kebutuhan pokok lainnya. 

Bantuan tanggap darurat tersebut disalurkan oleh  PT. Pelindo (Persero) Maumere, PT. Pegadaian (Persero) Kab. Sikka, PT. Pelni (Persero) Cabang Maumere, BMKG Sikka, Basarnas Maumere, Rumah Tahanan Sikka, BPJS Ketenagakerjaan Sikka, Perum Bulog Sikka, Kodim 1603/Sikka, Bank Mandiri  Sikka, Kantor Pajak Pratama Maumere dan Kantor pos Maumere.

Komandan Kodim Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo,S.I.P mengatakan bahwa penyaluran bantuan kepada korban bencana erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki merupakan wujud kepedulian Instansi Vertikal terhadap warga yang terdampak. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban para korban.

"Kami bekerja sama dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk bahu membahu meringankan beban masyarakat terdampak", ungkapnya.

Sementara itu General Manager (GM) Pelindo Cabang Maumere, Erry Ardiyanto mengataka bantuan ini murni dari instansi Vertikal BUMN  TNI-Polri di Wilayah Sikka Bernama Genk Rewo-rewo dan tidak ada unsur partai apapun, bahkan rekan-rekan di luar Daerah Sikka juga ikut berpatisipasi. 

"Mohon jangan dilihat besaranya tapi lihatlah niat tulus ikhlas dari Kami sesama Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia", ujar Erry.

Penyerahan bantuan peduli kemanusiaan di serahkan dari Desa Hikong, Desa Timu Tawa, dan Desa Kringa Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, serta di dua posko Kantor Desa Konga dan Kantor Camat Wulanggitang dan yang berada di Kabupaten Flores Timur. (Mardat). ***

RELATED NEWS