Peduli Sesama, KBG Perawan Setia Perbaiki Rumah Reot Milik Seorang Lansia di Watu, Manggarai Timur

redaksi - Selasa, 14 Desember 2021 10:38
Peduli Sesama, KBG Perawan Setia Perbaiki Rumah Reot Milik Seorang Lansia di Watu, Manggarai TimurAngota KBG Perawan Setia sedang memperbaiki rumah lansia, Sius Sinduk (sumber: FH)

BORONG (Floresku.com)-Komunitas Basis Gerejawi (KBG) Perawan Setia berhasil merehab (baca:memperbaiki) rumah reot milik Sius Sinduk yang terletak di Watu, Desa Pong Ruan, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur. 

Pasalnya, rumah yang berukuran 4×3 itu tampak miring dan sudah tidak layak untuk dihuni.

Sius Sinduk sudah lansia, saat ini ia sedang sakit-sakitan dan tidak punya tenaga lagi untuk bekerja apalagi memperbaiki kembali rumah reot yang sudah dibangun sejak lama itu.

Usia rumah lama itu sudah puluhan tahun, kondisinya sangat tidak memungkinkan untuk bertahan lama sebab, pelupuh sebagai dinding dan bambu sebagai tiang rumah sudah lapuk. 

Apalagi bulan Desember musim hujan yang justru memperparah kondisi rumah."Rumah sudah miring, kita sesama KBG Perawan Setia Mesti Peduli," ungkap Ketua KBG, Jimy Oyadi kepada Floresku.com, Senin, 13 Desember 2021.

Lebih Lanjut Oya mengatakan, “sebelumnya KBG Perawan Setia punya konsep peduli sesama dalam lingkungan. Berawal dari konsep itu sehingga adanya kegiatan bedah rumah Bapak Sius Sinduk yang sudah tidak layak lagi untuk dihuni.”

Sius Sinduk mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah membantu khususnya KBG Perawan Setia. Ia pun berharap agar ada pihak-pihak lain yang bisa peduli dengan keadaannya saat ini.

"Barangkali ada pihak-pihak lagi yang bisa peduli dengan keadaan rumah saya," ungkap Sius penuh harap.

Seluruh anggota KBG Perawan Setia berpartisipasi mememperbaiki rumah milik Sius meski hanya berukuran 3x4 karena memang sesuai dengan material yang disediakan anggota KBG. (Filmon Hasrin)

Editor: redaksi

RELATED NEWS