Pekan Ini, Unika Ruteng Gelar Rangkaian Acara Wisuda dan Dies Natalis

redaksi - Rabu, 09 November 2022 13:07
Pekan Ini, Unika Ruteng Gelar Rangkaian Acara Wisuda dan Dies NatalisKampus Unika St Paulus Ruteng, Manggarai - Flores. (sumber: Istimewa)

RUTENG (Floresku.com) - Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng menggelar rangkaian acara dalam rangka Dies Natalis dan Wisuda Tahun 2022, pekan ini. 

Lima mata acara akan dihelat sejak Rabu (09/11/2022) hingga Minggu (13/11 yaitu Sumpah Bidan, Seminar Nasional, Rekoleksi, Perayaan Dies Natalis, dan Wisuda Sarjana dan Diploma.

Hal ini diketahui dari informasi yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana Panitia Wisuda dan Dies Natalis, Dr. Viktor Panteleon, M.Pd.Si.

"Minggu ini kampus akan melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka wisuda dan dies natalis. Ada lima kegiatan, yaitu; pertama, sumpah Bidan pada 9 November 2022. Kedua, seminar nasional pada 10 November 2022. Ketiga, rekoleksi dan misa perutusan pada 11 November 2022. Keempat, Dies Natalis pada 12 November 2022. Kelima, wisuda pada 13 November 2022," terangnya

Dalam keterangannya, Dr. Viktor meyatakan bahwa seluruh rangkaiian kegiatan bernaung di bawah tema umum yakni “Berwawasan tanpa batas, inovatif, adaptif, dan kolaboratif: UNIKA Santu Paulus Ruteng menuju center of excellence di IndonesiaTimur”.

Ia mengatakan rangkaian acara yang berlangsung di dua tempat yaitu kampus Unika Ruteng dan Aula Asumpta Paroki Katedral Ruteng melibaatkan bannyak pihak.

"Rangkaian kegiatan ini akan diikuti oleeh sejumlah pihak, yaitu Yayasan, Sekolah/panitia dan Stakeholder seperti pemerintah provinsi, LLDikti Wilayah XV, sekolah mitra, toko agama, pimpinan BUMN, pimpinan perusahan swasta/DUDI dan Orangtua Mahasiswa/Alumni," ujarnya.

Lebih lanjut, Dr Viktor mengatakan bahwa berrbagai persiapan sudah dan akan dilakukan oleh panitia. Sejauh ini hampir semua persiapan telah rampung dilakukan.

"Berdasarkan pantaun kami, progress persiapan panitia diperkirakan telah mencapai kurang lebih 95%. Semua seksi sedang bekerja keras menyelesaikan tugasnya masing-masing," ungkapnya.

Menutup keterangannya, selaku Ketua Panitia, Dosen Prodi Pendidikan Matematika itu mengungkapkan harapannya agar seluruh rangkaian kegiatan wisuda mulai dari sumpah bidan sampai dengan pelaksanaan wisuda dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana sembari menghimbau kepada semua wisudawan dan tamu undangan untuk mentaati semua aturan teknis yang telah ditetapkan oleh panitia.

"Kita berharap agar semua rangkaian kegiatan ini bisa berjalan lancar," pungkasnya. (Jivansi/Rudy N.)

RELATED NEWS