Pelancong Inggris Cetak Rekor Dunia Baru dengan Kunjungi Semua 7 Keajaiban Dunia dalam 7 Hari

redaksi - Minggu, 21 Mei 2023 07:56
Pelancong Inggris Cetak Rekor Dunia Baru dengan Kunjungi Semua 7 Keajaiban Dunia dalam 7 HariJamie McDonald berpose di tujuh keadaiban dunia. (sumber: Inssider)

LONDON (Floresku.com) -  Jamie McDonald, seorang pelancong Inggris telah mencetak rekor dunia baru dengan mengunjungi ketujuh keajaiban dunia dalam waktu kurang dari tujuh hari.

Ketika Jamie McDonald mengucapkan selamat tinggal kepada keluarganya di Inggris, berjanji untuk membawa balitanya kembali sesuatu yang istimewa, dia tahu dia akan pergi kurang dari seminggu.

“Saya kira tantangan ini buat saya yang paling bikin deg-degan karena ada 43 alat transportasi yang harus jalan ke kanan,” ujarnya.

Misinya? “Untuk melihat tujuh keajaiban dunia dalam waktu kurang dari tujuh hari – dimulai dengan Tembok Besar China, lalu Taj Mahal yang menakjubkan di India,” ungkap McDonald sebagaimana ditulis CBS News.

“Saya benar-benar menangis karena itu adalah bangunan yang sangat indah. Dan kemudian kami berlari kembali, kembali ke taksi, dan sopir taksi itu seperti: 'Tidak mungkin Anda melihat keajaiban itu.' Kami seperti: 'Saya pernah, saya baru saja melihatnya.' Saya rasa saya belum pernah melihat sesuatu yang seindah bangunan itu," kata McDonald.

Dia melanjutkan mengunjungi kota kuno Petra di Yordania, terpesona oleh arsitekturnya. Tapi hanya ada sedikit waktu untuk bersenang-senang saat ini. 

McDonald harus mengejar pesawat lain. Dia mengambil 13 penerbangan secara keseluruhan, 16 taksi, sembilan bus, empat kereta api dan kereta luncur, saat dia menandai daftar landmark dunia.

Saat dia mengunjungi Colosseum yang terkenal di Roma, dia berkomentar, "Dapatkah Anda benar-benar percaya orang-orang dulu suka bertarung sampai mati di sana - sungguh mengejutkan saya," tulis CBS News.

Dengan segala keajaiban yang dia saksikan, pengeliling dunia yang dikenal sebagai 'Petualang' mengumpulkan uang untuk Yayasan Superheronya, membantu anak-anak dan orang dewasa yang memiliki penyakit atau cacat. Dia mengatakan dia termotivasi oleh kondisi medis yang melumpuhkan yang dia derita sebagai seorang anak.

Pada putaran terakhir perjalanannya – di Chichen Itza di Meksiko – McDonald mengetahui bahwa dia telah menetapkan Rekor Dunia Guinness – melihat tujuh keajaiban dalam enam hari, 16 jam, dan 14 menit, lapor CBS News.

Tepat pada waktunya untuk terbang pulang untuk lebih banyak petualangan dengan balita dan bayi kembarnya yang baru lahir. Pria berusia 37 tahun itu mengatakan dia hanya tidur sekitar 12 jam selama tujuh hari tetapi terbiasa dengan kurang tidur.

McDonald tidak asing dengan mengatasi tantangan seperti ini. Dia bersepeda sejauh 14.000 mil dari Bangkok ke rumahnya di Inggris, berlari sejauh 5.000 mil melintasi Kanada dan 5.500 melintasi Amerika Serikat. 

Dia saat ini memegang rekor dunia untuk jarak terjauh yang ditempuh di atas treadmill dalam satu minggu oleh seorang pria. (Sumber:KKCI Des Moines). ***

RELATED NEWS