Pemberlakukan PPKM Makin Ketat di Jawa Timur, Exit Tol Juga Ditutup

MAR - Senin, 12 Juli 2021 21:40
Pemberlakukan PPKM Makin Ketat di Jawa Timur, Exit Tol Juga Ditutup (sumber: null)

SURABAYA (Floresku.com) - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat semakin ketat di Jawa Timur. Beberapa pintu keluar jalan tol di wilayah Provinsi Jawa Timur ditutup sementara. Ini untuk mendukung mengendalikan penularan Covid-19.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Kepolisian Daerah Jawa Timur AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto saat mengatakan bahwa pintu keluar gerbang tol Sidoarjo serta gerbang tol Lawang sampai Pakis dan Kedungkandang/Madyopuro di Malang ditutup sementara mulai Senin pukul 10.00 WIB.

"Ini akan berlaku 24 jam selama PPKM Darurat dan terus kami analisis serta evaluasi dengan melihat pergerakan masyarakat," kata Dwi.

Dwi mengatakan, pengendara yang menuju gerbang tol Sidoarjo diarahkan keluar melalui gerbang tol Tanggulangin dan pengendara yang menuju gerbang tol Lawang diarahkan ke gerbang tol Singosari. Selama pintu keluar jalan-jalan tol tersebut ditutup, dia mengatakan tenaga medis dan kendaraan yang mengangkut bahan penting tetap diperbolehkan melintas.

Dwi mengatakan bahwa penutupan beberapa pintu keluar tol diharapkan bisa menekan pergerakan warga dan meminimalkan risiko penularan Covid-19.  

RELATED NEWS