Pemerintah Sulap Asrama Haji Pondok Gede Jadi Rumah Sakit Covid-19

redaksi - Selasa, 06 Juli 2021 21:08
Pemerintah Sulap Asrama Haji Pondok Gede Jadi Rumah Sakit Covid-19Presiden Jokowi meninjau kesiapan Asrama Haji sebagai RS Darurat Covid-19, Jakarta Timur, Senin (5/7/2021) (sumber: Tangkapan layar youtube setpres RI)

JAKARTA (Floresku.com) - “Pemerintah menyiapkan Asrama Haji Pondok Gede (900 tempat tidur, 50 ICU, 40 HCU), Rusun Nagrak (2.273 tempat tidur), dan Rusun Pasar Rumput (3.986 tempat tidur) sebagai tempat tambahan isolasi bagi mereka yang positif di Jakarta dan sekitarnya. Tetap patuhi protokol kesehatan,” begitu tulis Presiden Joko Widodo dalam akun twitternya, @jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan salah satu langkah pemerintah mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19 di Jakarta dan sekitarnya beberapa waktu belakangan. Langkah tersebut berupa penyiapan tempat tambahan isolasi bagi mereka yang positif Covid-19.

Berkenaan dengan itu Presiden Jokowi memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mengebut pembangunan. Ia menargetkan Asrama Haji Pondok Gede bisa menampung pasien Covid-19 mulai pekan ini.Saya tadi sudah perintahkan agar dalam dua hari ini bisa diselesaikan sehingga nantinya hari Kamis (7/7) kita harapkan sudah bisa dipakai dan dioperasikan," tuturnya. (MLA)
 

RELATED NEWS