Pemilik Pinisi Lexxy Rachmat Julio Memohon Maaf atas Peristiwa Kebakaran Kapal

MAR - Kamis, 16 September 2021 00:25
Pemilik Pinisi  Lexxy Rachmat Julio Memohon Maaf atas Peristiwa Kebakaran KapalPemilik Kapal Lexxy Rachmat Julio Memohon Maaf atas Bencana Kebakaran (sumber: Pemilik Kapal Lexxy Rachmat Julio Memohon Maaf atas Bencana Kebakaran )

LABUAN BAJO (Floresku.com) – Pemilik kapal pinisi Lexxy yang terbakar pada Jumat (10/9/2021) Rahcmat Julio meminta maaf kepada para wisatawan dan masyarakat  atas kejadian tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya terjadi kecelakaan atas kapal  yang dipicu oleh korsleting pada genset yang kemudian menimbulkan kebakaran. Beruntung, kejadian tersebut tidak menelan korban. 

Julio sebagai pemilik Anjani Trip yang juga pemilik Lexxy mengatakan ini bencana yang tidak bisa diantisipasi. “Dari lubuk hati kami yang paling dalam kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang yang juga adalah tamu kami atas kejadian yang dialami kapal Lexxy,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas bantuan dari petugas Syahbandar  beserta pihak kepolisian yang sudah dengan cepat membantu dalam menangani kejadi tersebut.

Julio juga mengakui telah berusaha maksimal untuk mengatasi kejadian ini setelah mendapat informasi. Manajemen juga dengan sigap mengerahkan segala upaya untuk memprioritaskan keselamatan penumpang.

“Kami dari pihak manajemen  sudah menerapkan SOP sesuai dengan aturan yang berlaku. Kami melakukan koordinasi dan juga melakukan evakuasi  sehingga kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan manajemen Anjani Trip  akan menanggung kerugian apapun yang ditumbulkan oleh peristiwa ini dan berusaha untuk terus meningkatkan pelayanan dan kenyamanan di masa yang akan datang.

Dia juga mengakui bahwa seluruh kapal yang dimiliki oleh Anjani Trip sudah memenuhi standar kelayakan dan keselamatan  terutama dalam keadaan darurat misalnya dengan menyediakan alat pemadam ringan, pelampung dan sekoci.

Dia berharap penjelasan yang disampaian bisa meluruskan dan menjawab pemberitaan yang beredar luas di tengah masyarajat. “Kami selalu terbuka kepada siapa pun, dan kami sangat memahmi kondisi seperti,” ujarnya. (mar)

Baca Juga: Berikut Ini Profil Singkat Kapal Wisata Lexxy yang Terbakar di Perairan Labuan Bajo 

 KM Lexxy Terbakar, Kapolres Mabar: "Diduga, Api Berasal dari Genset

Kapal Pinisi Terbakar di Labuan Bajo, 21 Wisatawan Berhasil Dievakuasi 

 

 

RELATED NEWS