Pemkab Matim Canangkan Vaksinasi Untuk Remaja di SMAK Pancasila Borong

redaksi - Selasa, 07 September 2021 13:17
Pemkab Matim Canangkan Vaksinasi Untuk Remaja di SMAK Pancasila Borong Wakil Bupati Manggarai Timur, Jaghur Stefanus saat pencanangan vaksinasi di halaman SMAK Pancasila Borong (sumber: Humas Pemkab Matim)

BORONG (Floresku.com)-Dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksin Covid -19, untuk segera tercapainya Herd Imunity (kekebalan bersama), maka Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur (Pemkab Matim) melalui Dinas Kesehatan, mencanangkan sekaligus melaksanakan vaksinasi untuk remaja.

Pencanangan vaksinasi untuk kaum remaja di Matim ditandai dengan pelaksanaan vaksinasi untuk 900 remaja yang dilansungkan di halaman SMAK Pancasila Borong pada  Selasa, 07 September 2021. Pencanangan dilakukan oleh Wakil Bupati Manggarai Timur, Drs. Jaghur Stefanus, didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Manggarai Timur, Theresia Wisang Agas; Sekretaris Dinas Kesehatan, Kristiani Pranata Agas; Sekretaris Dinas PPO, Rofinus Hibur Hijau bersama para Kepala Sekolah se-Kota Borong.

"Hari ini akan ada 900 anak Manggarai Timur yang akan diberi kesempatan untuk mendapatkan vaksin sinovac. Pemberian vaksin untuk generasi muda Matim ini penting untuk dipersiapkan dan dilaksanakan dengan baik, karena anak muda adalah semangat dan kekuatan untuk masa depan Matim yang lebih baik," ungkap Jaghur.

Jaghur juga menambahkan bahwa, generasi muda adalah contoh dan "alarm" penegakan prokes.
"Vaksinasi hanyalah untuk meningkatkan imunitas, karena itu protokol kesehatan harus tetap dijalankan dengan baik dan benar. Anak muda harus bisa menjadi contoh dan alarm yang mengingatkan lingkungan dan masyarakat sekitar untuk penegakan prokes," tegasnya.

Ny. Theresia Wisang Agas sebagai Ketua TP PKK juga memberikan arahan kepada para siswa untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

"Jangan terbuai karena sudah vaksin, harus tetap menerapkan prokes dimanapun berada. Yang penting juga adalah makan makanan yang sehat, berimbang, beragam. Usia muda bukan jaminan tidak sakit, harus menjaga pola makan dan pola hidup untuk selalu lebih baik," ungkapnya.

Pada kesempatan ini Sekretaris Dinkes, Kristiani Pranata Agas memberikan sosialisasi terkait vaksinasi Civid-19 dan menjelaskan bahwa terdapat 10 sekolah yang akan mendapatkan jatah vaksin pertama ini. Masing-masing 90 orang per sekolah, yaitu: SMPN 11 Peot, SMPN 1 Borong, SMPN 5 Borong, SMPN 13 Cepi Watu, SMP Stanislaus Borong, SMAN 2 Borong, SMKN 1 Peot, SMA Pancasila, SMK Tiara Nusa, dan SMAN 4 Borong. (FH)

BACA JUGA: https://floresku.com/read/selasa-07-september-2021-kaum-remaja-manggarai-timur-mulai-divaksinasi 

 

RELATED NEWS