Pemkab Ende Canangkan dan Gelar Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6-11 Tahun

redaksi - Kamis, 20 Januari 2022 17:29
Pemkab Ende Canangkan dan Gelar Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6-11 Tahun Bupari Ende Achmad Djafar meyerahkan Sertifikat vaksin covid-19 kepada salah seroang anak peserta vaksinasi, Kamis, 20 Januari 2022. (sumber: Screenshoot Video DUMP)

ENDE (Floresku.com)-Pada  Kamis tanggal 20 Januari 2022 pukul 09.45 wita, bertempat di halaman Sekolah SD GMIT Ende 4 telah dilaksanakan kegiatan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6 - 11 Tahun Tingkat Kabupaten Ende dengan tema ‘Lindungilah Anak Kita Dari Covid-19 Dengan Vaksinasi Covid-19 Dosis Lengkap’.

Kegiatan Pencanangan Vaksinasi dibuka oleh Bupati Ende H. Djafar. H. Ahmad. M.M dan didampingi oleh Kapolres Ende Akbp. Albertus Andreana, S.I.K., Dandim 1602 Ende Letkol. Infantri Nelson Paido Makmur S.I.P, serta Pimpinan OPD, Camat dan lurah se Kota Ende, Para Guru dan siswa dan siswi SD GMIT Ende 4, serta orang tua murid.

Dalam laporannya Kadis Kesehatan Kabupate Ende menyampaikan beberapa hal sebagai berikut:

  • Saat ini pembelajaran sekolah  masih melaksanakan tatap muka terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga perlu dilaksanakan Vaksinasi Covid-19 bagi anak - anak sehingga pembelajaran disekolah dapat kembali dilaksanakan dengan normal.
  • Pelaksanaan Vaksin bagi anak adalah untuk mengurangi transmisi atau penularan covid-19 pada anak, sehingga menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19.
  • Jenis Vaksin yang digunakan saat ini yakni Sinovac, dengan sasarannya anak usia 6 sampai 11 tahun yang lolos screening, untuk anak Kabupaten Ende sebanyak 27.853 anak yang harus di Vaksin 2 dosis yakni 0,5 cc, untuk pelaksanaan dalam 2 kali dosis dengan interval waktu 28 hari.

Sementarai itu, dalam sambutannya Bupati Ende  menyampaikan  ucapan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena pelaksanaan Vaksin Covid-19 tingkat SD yang pertama ini dapat berjalan dengan lancar.
Bupati juga mengharapkan agar para kepala sekolah maupun para guru agar tetap memperhatikan Prokes disekolah yang sudah ditetapkan.
Ia juga menyatakan bahwa ke depan akan tetap dilakasanakan razia masker baik oleh Polres Ende maupun Dandim 1602 Ende.
“Sampai saat ini kasus Covid-19 dikabupaten Ende terpantau menurun,  tetapi hal itu bukan berarti kita bebas dari Covid-19.  Dengan Vaksin Covid-19 bagi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun diharapkan kegiatan belajar mengajar di sekolah dapat kembali normal seperti yang diharapkan,” ujarnya.

Kegiatan pencanganan vaksinasi Covid-19 berakhir pada pukul 11.10 Wita, dan dilanjutkan dengan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 - 11 tahun.  Terpantau, pelaksanaan vaksiasi berjalan  aman dan lancar.   (DUMP). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS