Pemkot Surabaya Berikan Beasiswa kepada Anak Korban KRI Nangagala-402 hingga Univerditas

MAR - Selasa, 11 Mei 2021 07:10
Pemkot Surabaya Berikan Beasiswa kepada Anak Korban KRI Nangagala-402 hingga Univerditas

SURABAYA (Floresku.com) - Pemerintah Kota Surabaya memberikan perhatian khusus kepada warganya yang menjadi korban KRI Nanggala-402. Keluarga mereka dihadirkan langsung ke Balai Kota Surabaya untuk mendapatkan tali asih.

"Semoga tali asih ini bermanfaat," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi seperti dilansir Hallojatim.com, jaringan media Floresku.com.

Selain tali asih, Wali Kota Surabaya juga menyerahkan dokumen administrasi kependudukan (adminduk) kepada keluarga awak KRI Nanggala 402. Acara tersebut selain dihadiri Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi beserta istri juga dihadiri Wakil Wali Kota Surabaya Armuji beserta jajaran Forkopimda Surabaya, dan juga Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal.

Pada kesempatan itu, Eri mengatakan bahwa pihak keluarga itu pasti membutuhkan sejumlah dokumen administrasi kependudukan, baik untuk kepengurusan ahli waris dan keperluan lainnya. Oleh karena itu, kata dia, Pemkot Surabaya memberikan dokumen adminduk itu tanpa harus diminta atau diajukan oleh pihak keluarga.

"Jadi, pemkot memberikan kemudahan, kita selesaikan adminduknya dan kita berikan  semuanya," kata Eri.

Masing-masing keluarga, mendapatkan dokumen adminduk berupa akta kematian, KK, dan KTP istri. Sedangkan anak-anaknya mendapatkan tali asih berupa uang saku dalam buku tabungan.

"Kami berharap, administrasi kependudukan yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk kepentingan keluarga," katanya.


Eri juga menyampaikan bahwa putra-putri awak KRI Nanggala 402 itu akan mendapatkan beasiswa dari Pemkot Surabaya, akan ditanggung biaya pendidikannya mulai dari TK, SD, SMP, SMA, hingga kuliah.Ia mengatakan , komitmen untuk memberikan beasiswa dan mengawal pendidikan putra-putri para patriot ini sudah disampaikannya sejak awal tragedi tenggelamnya KRI Nanggala 402 ini.

"Kenapa kami tanggung? Karena putra-putri mereka harus hebat seperti kehebatan yang telah ditunjukkan oleh ayahnya. Jadi, anak-anaknya pun harus menjadi orang hebat. Pemerintah hadir untuk memastikan mereka menjadi orang-orang hebat dalam melanjutkan perjuangan orang tuanya dalam membela bangsa Indonesia ini," katanya.

Sementara itu, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal mengaku sangat terharu dengan apa yang dilakukan oleh Wali Kota Surabaya beserta jajarannya. Ia mewakili pihak keluarga besar TNI Angkatan Laut dan atas nama keluarga patriot KRI Nanggala 402 pihaknya menyampaikan terima kasih

RELATED NEWS