Pengerjaan Jalan Lapen Segmen Kakang, Simpang Mok, dan Simpang Metuk Habiskan Anggaran Satu Miliar Lebih

redaksi - Senin, 06 September 2021 17:27
Pengerjaan Jalan Lapen Segmen Kakang, Simpang Mok, dan Simpang Metuk Habiskan Anggaran Satu Miliar LebihKondisi Jalan Yang Akan Dikerjakan Lapen, Matim (sumber: Istimewa)

BORONG (Floresku.com)-Wakil Bupati Manggarai Timur (Matim), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),  Drs. Jaghur Stefanus didampingi Kabid Bina Marga PUPR Manggarai Timur, Maria O. Ima Raydais memantau  pengerjaan jalan Lapen (Lapisan Penestrasi, Red) segmen Kakang, Simpang Mok dan Simpang Metuk tersebut pada Senin, 6 September 2021.

Jalur ini dikerjakan oleh CV Surya Mas dengan pagu angaran sebesar Rp 1.088.802.000. Kontrak kerjanya selama 120 hari terhitung dari 23 Juli 2021 sampai dengan 11 Desember 2021.

Kondisi drainase yang telah dikerjakan sepanjang 50 m (Foto: Istimewa)

Kondisi di lapangan memperlihatkan, komponen yang telah dikerjakan adalah drainase sepanjang 50 Meter  sedangkan untuk jalur jalannya masih dalam proses pendropingan material.

Konsultan Pengawas dari pihak CV Permata 5, Frans Sigonono menjelaskan, untuk sementara para pekerja tidak bekerja karena mereka masih berlibur ke kampung karena ada urusan keluaga.

"Sebentar lagi pekerja akan pulang dan akan melanjutkan  pekerjaan," ungkapnya.

Terpisah, Wakil Bupati Matim Drs. Jaghur Stefanus meminta kepada pihak kontraktor agar mempercepat proses penyelesaian pekerjaan mengingat cuaca yang tidak menentu.

"Saya minta kepada pihak kontrakor untuk secepatnya mendroping material pengerjaan jalan lapen segmen Kakang, Simpang Mok dan Simpang Metuk agar proses pengerjaanya tidak mengalami kendala, apalagi cuaca tidak menentu," tegas Wabup Stefanus. (FH)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS