Pengurus DPC PMKRI Cabang Ruteng Resmi Dilantik

redaksi - Minggu, 28 November 2021 23:05
Pengurus DPC PMKRI Cabang Ruteng Resmi DilantikPengurus DPC PMKRI Cabang Ruteng, St. Agustinus periode 2021-2022 bersama Ketua Presidium PP PMKRI, Benediktus Papa. (sumber: Berty)

RUTENG  (Floresku.com)-Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ruteng, St. Agustinus periode 2021-2022 resmi dilantik oleh Ketua Presidium Pengurus Pusat (PP) PMKRI, Benediktus Papa. 

Acara pelantikan dilakukan  pada Sabtu, 27 November 2021, di Aula Dinas PPO Kabupaten Manggarai, Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong, Ruteng.

Ketua Presidium, Yohanes Nardi Nandeng mengatakan komitmen PMKRI Cabang Ruteng ke depan afalah memperkuat kapasitas internal kader. 

Hal itu harus dilakukan supaya kader PMKRI siap bertarung, baik di internal PMKRI itu sendiri maupun dalam dunia pekerjaan.

"Komitmen saya ke depan ini memperkuat kapasitas kader dalam menghadapi tantangan ke depan seperti menguasai teknologi," ungkap Nardi kepada Floresku.com, Minggu, 28/11/2021.

Ketua Nardi siap memberikan arahan dan memilah kader sesuai kemampuan masing-masing. Kemudian, tentunya secara organisatoris kader PMKRI tetap kritis setiap kebijakan pemerintah dan persoalan sosial.

"Untuk mengkrtisi setiap persoalan tidak harus aksi tetapi tergantung persoalannya apakah audience atau tidak dan itu tergantung kesepakatan DPC," jelas Nardi.

Benediktus Papa mengatakan, bersyukur kaderisasi PMKRI Cabang Ruteng masih berjalan. Tantangan kader PMKRI Cabang Ruteng ke depan sangat kompleks dan tantangan yang paling penting adalah bagaimana menghadapi teknologi.

"Perkembangan teknologi ini tidak bisa kita hindari. Semua orang dan semua anak-anak muda ke depan mau tidak mau mesti menghadapi itu," ungkap Benediktus.

Benediktus berharap agar kader PMKRI Cabang Ruteng bisa memformulasikan program kerja untuk menjawabi tantangan teknologi. Hal itu juga dilakukan dalam langkah-langkah konkret di tengah masyarakat maupun di internal PMKRI. (FH)

RELATED NEWS