Pengurus PGRI Kabupaten Ende Lakukan Kunjungan Kerja di SDI Watujara

redaksi - Rabu, 30 November 2022 19:53
Pengurus PGRI Kabupaten Ende Lakukan Kunjungan Kerja di SDI WatujaraKetua PGRI Kabupaten Ende, Albinus Minggus ( Tengah ) bersama pengurus, saat melakukan Kunjungan Kerja di SDI Watujara, Rabu, (30/11). (sumber: Bob Sina)

ENDE (Floresku.com) - Dalam rangkaian kegiatan HUT PGRI,dan  HGN yang ke 77 tahun 2022, Ketua PGRI Kabupaten Ende, Yohanes Albinus Minggu, S.Pd beserta pengurus melakukan kunjungan kerja di SDI Watujara, Kelurahan Mautapag, Kecamatan Ende Timur, Rabu, 30 November 2022.   

Rombongan diterima oleh Kepala sekolah Maria Afrida P. Ero, M.Pd,  bersama pendidik dan tenaga kependikan SDI Watujara. 

Albinus Minggu mengatakan  kunjungan ke SDI Watujara bertujuan untuk meningkatkan persahabatan  di antara sesama guru  sehingga terjalin hubungan kerja yang baik,  dan saling berbagi pengalaman, ilmu pengetahuan dan ketrampilan. 

“Kami sangat terkesan dengan layanan dan suasana kelas yang menyenangkan dan lingkungan sekolah yang hijau,” ujarnya.

 Sebagai Ketua PGRI Kabupaten Ende,  Albinus  memberikan apresiasi atas keberhasilan kepala sekolah pendidik dan tenaga kependidikan di SDI watujara dalam mengatasi masalah dan  memajukan mutu pendidikan  di SDI Watujara.

Kepada awak media Floresku.com Albinus Minggu mengatakan ia  melihat dan menyadari bahwa semenjak  menjabat sebagai Kepala Sekolah SDI Watujara  beberapa bulan lalu,   Ibu Maria Alfrida P. Ero,M.Pd. telah melakukan banyak  hal yang baik untuk  memajukan bidang pendidikan, terutama dalam  hal peningkatan manajemen dan pembinaan guru dan tenaga kependidikan. 

Albinus menegaskan bahwa PGRI Kabupaten Ende akan terus berkolaborasi memberikan masukan dan dorongan untuk memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Ende untuk mengatasi berbagai kendala dan keterbatasan yang dihadapi  para pendidik selama ini. 

Kepala SDI Watujara, Maria Afrida P. Ero. M.Pd

Sementara itu,  Kepala Sekolah SDI Watujara, Maria Afrida P. Ero, M.Pd. sangat mengapresiasi kegiatan kunjungan kerja  dari Ketua PGRI Kabupaten Ende bersama paranpengurus.

“Kunjungan ini merupakan sebuah kehormatan dan motivasi bagi segenap warga komunitas SDI Watujara, sehingga terjalin kerjasama yang makin erat dengan sesama guru di semua tingkatan di Kabupaten Ende, ” ujarnya. 

Maria Alfrida Ero berharap kunjungan Ketua PGRI kabupaten Ende dan pengurus dapat memotivasi para guru di SDI Watujara  untuk terus mengembangkan diri sehingga menjadi pendidik yang profesional dan  mampu menghasilkan apra  peserta didik yang berprestasi dan berkarakter unggul.

Maria Efrida Ero menyadari bahwa  upaya meningkatkan mutu pendidikan dasar di SDI Watujara tidaklah mudah. 

“Peningkatan mutu pendidikan dasar di SDI Watujara  hanya dapat dicapai apabila  berbagapi pihak, baik para pendidik, tenaga pendidikan, para peserta didik, maupun para orang tua/wali dari para peserta didik mau bekerjasama dan kolaborasi," jelasnya. 

"Dan,  yang paling utama adalah  bahwa para pendidik  harus benar–benar memiliki spiritualitas mendidik, mengajar, dan melatih para peserta didik dengan penuh tanggung jawab. Mereka harus menjadi pendidik yang punya dedikasi dan semangat pelayanan yang tinggi," pungkasnya. .(Bob Sina) 

RELATED NEWS