Penjabat Gubenur NTT Lakukan Kunjungi Kerja di Nagekeo

redaksi - Senin, 13 November 2023 08:04
Penjabat Gubenur NTT Lakukan Kunjungi Kerja di NagekeoPenjabat Gubernur NTT Ayodhia G.L Kalake (kanan) dan Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do (sumber: Kominfo Nagekeo)

MBAY (Floresku.com) - Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G.L Kalake melakukan kunjungan kerja selama tiga hari ke Kabupaten Nagekeo, sejak Jumat 10 November sampai dengan Minggu 12 November 2023. 

Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nagekeo berkesempatan menyambut kedatangan Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G.L Kalake di Bandara Soa Jumat 10 November 2023. Rombongan tiba jam 11.55 WITA.

Selama tiga hari melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Nagekeo, Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G.L Kalake  dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT  Ny. Sofia Milawati Kalake  melakukan berbagai agenda kegiatan.

Beri kuliah umum di Politeknik St. Wilhelmus Boawae

Setibanya di Bandara  Soa Penjabat Gubernur dan rombongan menuju Kampus Politeknik St. Wilhelmus Boawae menghadiri undangan sebagai pemateri dan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa  Politeknik St. Wilhelmus Boawae. 

 Kuliah umum ini diberikan kepada mahasiswa Program Studi Akuntasi, Nutrisi dan Makanan Ternak, Manajemen Pertanian Lahan Kering dan Tanaman Pangan dan Hortikultura. 

Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake menjelaskan bahwa sub sektor peternakan mempunyai peran yang sangat penting dalam menopang perekonomian di Provinsi Nusa Tenggara Timur khususnya perekonomian petani di pedesaan. 

Pemerintah Provinsi NTT juga telah melakukan berbagai upaya dalam pengembangan peternakan yang ada di NTT untuk mendukung ketersediaan dan ketahanan pangan asal hewan yang adil dan sejahtera.

“Sub sektor peternakan mempunyai peran sangat penting dalam perekonomian wilayah NTT maupun perekonomian keluarga tani, khususnya petani di pedesaan. Usaha peternakan di NTT, adalah usaha yang multi-fungsi: ekonomi, lingkungan dan sosial,” ungkap Penjabat Gubernur NTT.

Pj. GubernurNTT  Ayodhia juga memberikan semangat dan motivasi kepada mahasiswa yang hadir serta meminta para mahasiswa agar tidak takut menjadi lulusan yang bergerak di dunia pertanian dan peternakan. 

Masa depan yang cerah bisa diraih oleh siapa saja, namun sebagai seorang mahasiswa harus bisa menangkap peluang usaha dengan tepat dengan memanfaatkan potensi daerah.

Usai memberikan kuliah umum, rombongan penjabat gubernur melanjutkan kunjungan ke Rumah Sakit Pratama Raja Kecamatan Boawae.

Agenda hari kedua

Pada hari kedua, Sabtu 11 November 2023  Penjabat Gubernur melakukan  berbagai agenda kunjungan diantaranya meninjau aktivitas Pasar Danga dan Gudang Bulog, meninjau Lokasi Tambak Garam PT. Cheetam  Salt di Desa Nggolonio, mengunjungi SMKN Aesesa dan Pantai Wisata Kotajogo Desa Anakoli  Kecamatan Wolowae serta meninjau  aktivitas pengerjaan  Waduk Lambo.

Pada Minggu 13 November 2023, PJ Gubernur NTT dan Ibu bersama rombongan akan bertolak kembali ke Kupang.(*).

RELATED NEWS