Penuhi Janji, Wens Wege Kembali Lunaskan Pajak 2021 dari Warga 3 Dusun di Desa Aibura

redaksi - Senin, 23 Agustus 2021 20:52
Penuhi Janji, Wens Wege Kembali Lunaskan Pajak 2021 dari  Warga 3 Dusun di Desa AiburaPenyerahan uang pembayaran dan pelunasan Pajak 2021 warga 3 Dusus di Desa Aibura oleh anggota DPRD Wens Wege (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -Anggota DPRD Dapil 3 Sikka Wenslaus Wege S.Fil mendatangi kantor Desa Aibura guna membayar dan melunasi 1.032 obyek pajak dari tiga Dusun Liangawo, Dusun Aibura dan Dusun Mudung yang masuk dalam wilayah desa Aibura Kecamatan Waigete, Senin,  23 Agustus 2021.

Pembayaran dan pelunasan tersebut berlangsung di kantor Desa Aibura dan diserahkan langsung oleh Anggota Dewan Wens Wege kepada Anissentus Tensi selaku kepala seksi pemerintahan (Kasi Pem).

Wens Wege, anggota DPRD Dapil 3 dari Fraksi Hanuraa menyerahkan 144 ‘Kartu Sikka Sehat’  (KSS) yang dititipkan oleh Bupati Sikka (Foto: Mardat)

Kepada media Floresku.com Wens Wege, setelah penyerahan uang untuk pembayaran atau pelunasan pajak Tahun 2021 di kantor Desa Aibura,  menggatakan pembayaran atau pelunasan pajak tersebut merupakan komitmen dirinya kala sebelum beliau terpilih menjadi anggota DPRD.  Waktu itu ia berjanji  akan membantu membayar pajak untuk masyarakat Desa Aibura selama lima tahun dan kali ini adalah kali kedua diamembuktikan kembali ucapannya itu.

“Saya berkomitmen untuk membayar pajak warga Desa Aibura ini selama lima tahun. Sesuai dengan janji politik saya saat kompanye, apabila saya terpilih menjadi anggota DPRD maka selama lima tahun pajak mereka saya yang membayarnya dan ini sudah berjalan dua tahun,” ungkap Wens Wege.

Pada Tahun 2021 ini dia  kembali membayar atau melunaskan objek wajib pajak sebanyak 1.032 dengan jumlah Rp 15.494.971 pada tahun sebelumya tahun 2020 beliau membayar Rp 8.018.866.

Anisentus Tensi, Kepala Seksi Pemerintahan  Desa Aibura (Foto: Mardat)

Pada kesempatan tersebut Anisentus Tensi selaku Kepala Seksi Pemerintahan Desa Aibura mengucapkan terimakasih kepada Bapak  Wens Wege yang telah membantu membayar dan melunaskan pajak untuk warga Desa Aibura. Hal ini sebagai bukti kepeduliannya terhadap warga masyarakat Desa Aibura khususnya dan Kecamatan Waigete umumnya.

Di sela-sela pembayaran dan pelunasan pajak, Anggota DPRD Dapil 3 dari Fraksi Hanura ini juga menyerahkan 144 ‘Kartu Sikka Sehat’  (KSS) yang dititipkan oleh Bupati Sikka. Kartu itu diperuntukan bagi warga di tiga dusun di Desa Aibura.

Pembagian KSS ini diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu di bidang pelayanan kesehatan.

KSS adalah program pemerintah bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten dan DPRD Sikka untuk memenuhi hak-hak dasar rakyat di bidang pelayanan kesehatan,dengan adanya kartu ini masyarakat dapat berobat ke puskesmas dan ke rumah sakit secara gratis," kata Wens Wege kepada Kasi.Pelayanan untuk membagikan dan menyampekan kepada masyarkat desa Aibura.

Yosef Silvester Manu selaku Kasi Pelayanan Desa Aibura  (Foto: Mardat)

 Melalui media ini Yosef Silvester Manu selaku Kasi Pelayanan Desa Aibura menyampaikann terimakasih kepada Bapak Bupati Sikka atas Kartu Sikka Sehat yang diberikan melalui Bapak Wens Mege.  Sebab dengaan KSS tersebut,  warga masyarakat Desa Aibura dapat menikmati pelayanan kesehatan. 

“Kami akan menggunakan Kartu Sikka Sehat ini sebaik mungkin, ” dia menjanjikan. (Marat)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS