Perbaiki Jalan Rusak, Wili Puung: Ini Bagian dari Kritikan Demokrat Terhadap Rezim Hery-Heri

redaksi - Senin, 08 Agustus 2022 12:18
Perbaiki Jalan Rusak, Wili Puung: Ini Bagian dari Kritikan Demokrat Terhadap Rezim Hery-Heri Sekretaris DPC Demokrat Manggarai, Wilibaldus Puung (sumber: Jivansi/Arlan N.)

RUTENG Floresku.com - Bersamaan dengan jadwal pendaftaran Partai Demokrat di KPU RI, sejumlah Kader DPC Partai Demokrat di Kabupaten Manggarai bersama warga menggelar bakti sosial berupa perbaikan jalan rusak di Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, pada Jumat 5 Agustus 2022 siang. 

Kegiatan ini rupanya juga menjadi bagian dari kritikan Demokrat terhadap kepemimpinan Bupati Herybertus G.L Nabit dan Wabup Heribertus Ngabut (Hery-Heri) yang dinilai tidak memperhatikan jalan-jalan rusak di Manggarai. 

Sekretaris DPC Demokrat Manggarai, Wilibaldus Puung kepada wartawan menjelaskan, kegiatan tersebut bersamaan dengan jadwal pendaftaran Partai Demokrat di KPU RI. Untuk mengisi hari pendaftaran itu, para kader di daerah melakukan kegiatan bakti sosial. 

"Di sisi lain, memang selama ini Partai Demokrat lebih getol mengkritisi kebijakan rezim (Hery-Heri) yang berkuasa saat ini. Jadi kegiatan yang ada juga menjadi tindak lanjut dari kritikan itu," ungkap pria yang populer dengan nama Wili Puung itu.

Menurutnya, banyak sekali suara dari Masyarakat yang mengeluh tentang buruknya infrastruktur terutama jalan di Kabupaten Manggarai. 

Bahkan, keluhan tersebut muncul dari hampir seluruh kecamatan, termasuk Langke Rembong yang merupakan Ibu Kota Kabupaten. Meski demikian, rezim Hery-Heri tidak mampu menjawab kritikan itu dengan tindakan nyata. 

"Kita sedikit membantu pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan. Kita tahu di mana-mana suara itu terlalu banyak kritikan mengenai jalan rusak, jalan berlubang. Jadi, Demokrat semampunya melakukan perbaikan sebagai bagian dari upaya meringankan beban pemerintah," beber Politisi asal Kecamatan Cibal itu.

Ia juga mengapresiasi masyarakat yang secara swadaya terlibat dalam kegiatan tersebut. Harapannya tidak hanya masyarakat, pemerintah harus membuka mata dan menjawab setiap keluhan atau kritikan masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih kepada warga di sini. Keterlibatan mereka sangat bagus. Ada anak muda, ada orang tua. Ini bukti bahwa mereka support sekali kegiatan kita ini. Bahwa jumlah hanya sedikit, tapi ini bentuk kepedulian. Selebihnya ini adalah tanggungjawab pemerintah daerah," tutupnya. 

Senada dengan itu, Ketua DPC David Suda menjelaskan, perbaikan jalan sebagai bukti kepedulian Partai Demokrat terhadap kondisi infrastruktur di Kabupaten Manggarai. Kondisi jalan yang buruk sangat berpengaruh terhadap akses transportasi masyarakat. 

"Kita juga berharap, pemerintah bisa memperbaiki jalan-jalan yang rusak dengan mengalokasikan anggaran secukupnya karena banyak kecelakaan yang terjadi selama ini juga disebabkan oleh buruknya jalan sehingga ada korban jiwa, korban harta seperti: kendaraan misalnya roda dua dan empat," kata Politisi asal Satarmese itu. 

Adapun kegiatan itu dipimpin langsung oleh Ketua DPC, David Suda. Mereka menutup jalan yang berlubang menggunakan campuran pasir dan semen. 

Beberapa warga setempat secara gotong royong ikut dalam kegiatan tersebut. Diperkirakan lebih dari 500 meter titik jalan berlubang, diperbaiki oleh kader partai berlambang mercy. (Jivansi/Arlan N.) ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS