Perempuan Bergamis Todongkan Pistol ke Paspampres di Istana Negara

redaksi - Selasa, 25 Oktober 2022 10:45
Perempuan Bergamis Todongkan Pistol ke Paspampres di Istana NegaraPerempuan tak dikenal ditangkap saat menondongkan pistol kepada Paspampres di Istana Nega, Selasa, 25 Oktober 2022. (sumber: Istimewa)

JAKARTA (Floresku.com) – Seorang perempuan tak dikena mencoba menerobos Istana Negara, Jakarta Pusat, menodongkan pistol ke arah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). 

Hal itu disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman usai menerima laporan dari anggota polisi lalu lintas yang menangkap perempuan tersebut. 

"Tepat di pintu masuk Istana Negara, dia menghampiri anggota Paspampres yang sedang siaga, dengan menodongkan senjata api jenis FN," ujar Latif kepada media, Selasa (27/10) pagi.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Awalnya, perempuan itu berjalan kaki di trotoar dari arah Harmoni menuju Jalan Medan Merdeka Utara. 

Sesampainya di pintu masuk Istana Negara, perempuan tersebut tiba-tiba menghampiri anggota Paspampres yang sedang berjaga, dan langsung menodongkan senjata. 

Latif Usman mengungkapkan, perempuan yang mengenakan gamis, kerudung, dan penutup wajah atau cadar itu menodongkan pistol ke arah anggota Paspampres yang sedang berjaga di sekitar Istana Negara. 

Polisi lalu lintas yang sedang berjaga di sekitar lokasi langsung mendekati perempuan tersebut dan merampas senjata yang dipegangnya

 Kemudian, perempuan yang belum diketahui identitasnya itu saat ini tengah diperiksa oleh Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya.  (Silvia).

Editor: redaksi

RELATED NEWS