Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia 2023, Sejumlah Aktivis NTT Temui Tim KPK RI

redaksi - Sabtu, 09 Desember 2023 10:34
Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia 2023, Sejumlah Aktivis NTT Temui Tim KPK RIPara pegurus sejumlah organisasi anti korupsi befoto di Kantor KPK usai diterima Tim KPK RI (sumber: Gaby Goa)

JAKARTA (Floresku.com) - Untuk memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia 2023 yang jatuh pada hari Sabtu,9 Desember di Indonesia bertemakan "$inergi Berantas Korupsi untuk Indonesia Maju" maka pada hari Jumat, 8 Desember 2023 KOMPAK Indonesia (Koalisi Masyarakat Pemberantasan Korupsi Indonesia), AMMAN Flobamora (Aliansi Masyarakat Madani Nasional Flores,Sumba,Timor dan Alor), Lembaga Hukum dan Ham PADMA Indonesia (Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia)dan GEPRAK NTT (Gerakan Perempuan Anti Korusi Nusa Tenggara Timur) beraudiensi dengan  Tim KPK RI. 

Adapun agenda yang dibahas khusus adalah penegakan hukum kasus-kasus Tipikor di NTT yang diduga kuat dipetieskan bahkan diesbatukan di Polres,Polda, Kejari dan Kejati di wilayah hukum Nusa Tenggara Timur bahkan di KPK era kepemimpinan Firly Bahuri. 

Hasilnya adalah berkolaborasi bersama supervisi bahkan ambil kasus korupsi berjamaah di NTT yang telah merampok uang rakyat miskin NTT untuk memperkaya.diri dan kroni-kroninya. 

Terpanggil nurani untuk menyelamatkan uang rakyat NTT kini dan ke depan,maka komitmen dan aksi nyata bersama rakyat NTT voice of the voiceless,  para aktivis anti korupsi asal NTT membuat pernyataan sebagai berikut:

Pertama, mendesak KPK RI untuk mengambil alih penanganan  perkara  Tindak Pidana Korupsi  di Bank NTT yakni kasus MTN dan kasus PT Budimas Pundi Nusa.

 Kedua,mendesak KPK RI segera memanggil dan memeriksa semua Komisaris.dan Pimpinan Direksi Bank NTT,Pemegang Saham Seri A dan B NTT menjelang ultah NTT yang ke 65.yakni 20 Desember 2023. 

Ketiga,mendesak KPK RI menindaklanjuti MoU bersama Kapolri untuk melakukan supervisi terhadap perkara-perkara Tipikor yang sedang ditangani Polda NTT maupun Polres-Polres di wilayah NTT, salahsatunya perkara proyek pengadaan traktor dan kapal ikan yang sedang.ditangani Polres Ngada. 

Keempat, mengajak soldaritas lembaga Agama,Lembaga Adat,Pers dan Penggiat Anti Korupsi di NTT dan Nasional dalam memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia 2023 berkolaborasi nyata mendukung Aparat Penegak Hukum mulai dari Polri, Kejaksaan dan KPK RI untuk berani Tangkap dan Proses Hukum Pelaku dan Auktor Intelektualis Korupsi Berjamaah di NTT untuk NTT BERSIH BEBAS DARI KORUPSI!" $udah waktunya PEREMPUAN NTT BERSUARA BERANTAS KORUPSI HAK-HAK EKOSOB ORANG MISKIN NTT!" 

“Kami mengajak seluruh warga bangsa Indonesia untuk berjuang melawan kejahatan korupsi, ” ujar Yenny Nofiani Bengu,Ketua GEPRAK NTT(Gerakan Perempuan Anti Korupsi Nusa Tenggara Timur). ***

RELATED NEWS