Peringati Hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022, Pemda Ende Gelar Apel Bersama di Watunggere Marilonga

redaksi - Jumat, 11 November 2022 08:28
Peringati Hari Pahlawan  Ke-77 Tahun 2022, Pemda Ende Gelar Apel Bersama di Watunggere MarilongaBupati Ende Bertindak saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Apel Hari Pahlawan, Kamis, 10 Nopember 2022, di Desa Watunggere Marilonga, Kecamatan Detukeli, Kabupaten Ende. (sumber: Rian)

ENDE (Fkoresku.Com)- Memperingati Hari Pahlawan ke - 77 pemerintah daerah Kabupaten Ende menggelar upacara Apel Bendera di Lapangan Bola Desa Watunggere Marilonga, Kecamatan Detukeli. Kamis, 10 November 2022.

Bupati Ende, Djafar Achmad saat membacakan arahan menteri sosial (Mensos) menyampaikan bahwa momentum peringatan hari pahlawan sebagai perenungan menemukan jejak perjuangan para pahlawan.

Dengan memperingai Hari Pahlawan diharapkan menjadi semangat juang  berlandaskan persatuan dan kesatuan menghadapi ancaman dan tantangan, diantaranya ancaman pemanasan global, dampak Covid - 19, dan kelangkaan sumber daya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, adalah solusi pemenuhan kelangkaan sumber daya.

Diakuinya untuk mewujudkannya bukan hal mudah namun dirinya meyakini dengan semangat juang dan teladan serta semangat dari masyarakat yang diwarisi para pahlawan bangsa Indonesia menghdapi tantangan indonesia dan Ende tetap aman.

Di akhir arahannya, Mensos mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberantas kemiskinan dan kebodohan serta menolak upaya pecah belah demi mewujudkan masyarkat adil dan makmur.

Perlu di ketahui upacara hari pahlawan kali juga dihadiri oleh Wakil Bupati Ende, Erikos Emanuel Rede,  Dandim 1602 Ende, Letkol Kav. I Nengah Pendi, ST, Kapolres Ende AKBP Andre Librian, SIK, Anggota DPRD Kabupaten Ende, Komandan Kompi BRIMOB Ende Iptu Kornelis Alohoja, Pimpinan BUMN - BUMD, Jajaran Pejabat Lingkup Pemkab Ende, TNI - POLRI, ASN dan Pelajar.

Selain menggelar apel bersama, Bupati Ende dan rombongan juga melakuan  ziarah ke Taman Makam Pahlawan Marilonga. (Rian). ***

RELATED NEWS