Peringati HPN ke-78, PWBM Berkunjung ke Desa 'Seribu Air Terjun' Wae Lolos, Kecamatan Sano Nggoang

redaksi - Jumat, 09 Februari 2024 09:13
Peringati HPN ke-78, PWBM Berkunjung ke Desa 'Seribu Air Terjun' Wae Lolos, Kecamatan Sano NggoangWarga Desa Wae Lolos menyambut para jurnalis PWMB. (sumber: rri.co.id)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Perhimpunan Wartawam Manggarai Barat (PWMB) memperingari Hari Pers Nasional ke-78 pada 9 Februari 2024 dengan mengadakan kunjungan ke Desa Wae Lolos, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat yang terkenal dengan julukan “Seribu Air Terjun”.

Marselus Pahun, Ketua PWMB menyampaikan apresiasinya dengan sambutan adat yang meriah dan penuh makna dari warga Desa Kampung Longga kepada para wartawan yang hadir.

“Ini sambutan yang luar biasa untuk kami, terima kasih sudah menyambut baik kami dan menerima kami di sini semoga kegiatan kita disini berjalan lancar dan bermanfaat”, kata Marselus Pahun.

Dikesempatan yang sama Kepala Desa Wae Lolos, Gervinus Toni menyambut baik kehadiran PWMB, dan atas terpilihnya Desa Wae Lolos sebagai tempat berlangusung kegiatan HPN ke-78 di Manggarai Barat, dia berharap awak media yang hadir bisa bantu mempromosikan desa nya kepada khalayak luas.

“Kami optimis dengan kehadiran para wartawan ini, maka desa ini semakin dikenal dan semakin banyak orang termasuk wisatawan mancanegara akan datang ke sini. Saya sadar betul peran pers sangat penting untuk mendukung desa ini," ungkapnya.

Adapun beberapa agenda kegiatan yang di lakukan PWMB meliputi, peliputan potensi wisata, budaya dan juga kehidupan masyarakat desa, serta lakukan kegiatan penanaman 1.000 pohon. Kegiatan ini berlangusng selama dua hari, 8 hingga 9 Februari 2024. (Sumber: rri.co.id). ***
 

Kata Kunci:

RELATED NEWS