Peringati HUT RI ke-79 Lanal Maumere Gelar Upacara Bendera Merah Putih dari Dasar Laut

redaksi - Minggu, 18 Agustus 2024 14:37
Peringati HUT RI ke-79 Lanal Maumere Gelar Upacara Bendera Merah Putih dari Dasar LautPasukukan Lanal Maumere sedang melakukan Upacara Bendera Merah Putih dari Dasar Laut, Minggu (18/8) (sumber: Humas Lanal)

MAUMERE (Floresku.com)- Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI yang ke 79 Lanal Maumere melakukan upacara pengibaran bendera Merah Putih dari dasar laut hingga ke permukaan, Minggu, 18 Agustus 2024.

Upacara dari dasar laut dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Kolonel Marinir Anjas Wicaksono Putro M.Tr.Hanlal diikuti oleh Dandim 1603/Sikka,Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P, Kapolres Sikka,AKBP Hardi Dinata S.I.K., MM., Kepala Basarnas Maumere, Supriyanto Ridwan,Maumere Dive Center,MSC dan para nelayan yang berada di wilayah lanal Maumere.

Komandan Lanal Maumere Kolonel Marinir Anjas Wicaksono Putro M.Tr.Hanlal

Komandan Lanal Maumere Kolonel Marinir Anjas Wicaksono Putro M.Tr.Hanlal saat memberikan keterangan kepada  media terkait Upacara Bendera Merah Putih dari dasar laut.

Dia mengatakan ”Kegiatan Upacara Bendera Merah Putih dari dasar laut dalam rangka memperingati Ulang Tahun Negara Republik Indonesia Ke-79 dengan membangkitkan semangat nasionalisme, serta memperkuat rasa kebersamaan dalam masyarakat untuk mencapai Nusantara Baru Indonesia Maju."

Lebih lanjut demi menjaga keamanan dilaut diwilayah kabupaten sikka Danlanal mengatakan”Harus ada solidaritas atau kerjasama antara Forkopimda sikka dan lembaga kemaritiman demi menjaga keamanan di laut agar wilayah perairan kabupaten sikka aman baik darat maupun di laut."

"Karena wilayah perairan yg luas maka pihaknya selalu memantau perairan dari kejahatan kejahatan baik itu bom ikan, illegal fhising, maupun penyeludupan barang barang terlarang lainnya”,tegasnya.

Pantauan media ini upacara bendera merah putih dilaksanakan didasar laut dermaga lanal sekaligus mempromosikan Trumbu karang yang ada disekitar perairan laut maumere salah satunya yang berada di dermaga lanal.

”Maumere punya Spot-Spot trumbu karang didasar laut yang bagus-bagus salah satunya dipangkalan dermaga lanal,Kojadoi dan Pulau babi kita harus menjaga itu semua jangan biarkan trumbu karang itu rusak karena itu aset wisata yang harus kita jaga”tutup Danlanal. (Mardat). ***

RELATED NEWS