Persedian Vaksin Sinovak di Subaya Kosong

MAR - Senin, 02 Agustus 2021 23:50
Persedian Vaksin Sinovak di Subaya KosongWarga Surabaya yangtakut saat divaksin (sumber: IDX)

SURABAYA (Floresku.com) - Vaksinasi Covid-19 di Surabaya mengalami kendala. Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya  menyatakan ketersediaan vaksin untuk jenis Sinovac, Senin masih kosong.

Kepala Dinkes Surabaya Febria Rachmanita mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu kedatangan Vaksin Sionovac dari pemerintah pusat. "Stoknya habis, kami masih menunggu dari pusat. Kami belum bisa melakukan vaksinasi dosis kedua karena memang stok vaksinnya kosong," kata Febria,  di Surabaya, Senin.

Meski begitu, kata dia, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir terkait belum pastinya jadwal pelaksanaan vaksinasi dosis kedua untuk Sinovac. Dia memastikan, bahwa Pemkot Surabaya akan segera menggelar kembali vaksinasi dosis kedua apabila kiriman vaksin dari pemerintah pusat sudah diterima.

"Semuanya pasti vaksin, jadi jangan khawatir. Tidak apa-apa (rentangnya panjang). Nanti kalau sudah datang (vaksin Sinovac) itu pasti divaksin," katanya.

Selain itu,  Febria mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi dosis kedua AstraZeneca, juga masih menunggu ketersediaan vaksin di Puskesmas. Sebab, ketersediaan vaksin itu saat ini masih belum mencukupi untuk pelaksanaan vaksin dosis kedua.

"Stok vaksin AstraZeneca masih belum mencukupi untuk pelaksanaan vaksinasi dosis kedua," katanya. (*)
 

Tulisan ini telah tayang di halojatim.com oleh Andri pada 02 Aug 2021 

RELATED NEWS