Petugas Imigrasi Maumere Periksa Kedatangan dan Keberangkatan Kapal MV. Ocean Odyssey di Pelabuhan Ipi, Ende

redaksi - Senin, 20 Februari 2023 13:22
Petugas Imigrasi Maumere Periksa Kedatangan dan Keberangkatan Kapal MV. Ocean Odyssey di Pelabuhan Ipi, EndePetugas Imigrasi Maumere sedang melakukan pemeriksaan atas kedatangan dan keberangkatan Kapal MV. Ocean Odyssey di Pelabuhan Ipi, Kabupaten Ende, Senin (20/2). (sumber: Istimewa)

ENDE (Floresku.com) - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere kembali melaksanakan kegiatan pemeriksaan kedatangan dan keberangkatan Kapal MV. Ocean Odyssey di Pelabuhan IPPI Kabupaten Ende, Senin 20 Februari 2023.

Kegiatan pemeriksanaan dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Marselinus Ma.

Kapal MV. Ocean Odyssey merupakan jenis kapal penumpang berbendera Bahamas, yang datang dari pelabuhan lokal (Pelabuhan Kalabahi Kabupaten Alor), dengan tujuan kedatangan untuk melakukan kunjungan ke beberapa tempat wisata di wilayah Indonesia.

Tujuan kedatangan Kapal MV. Ocean Odyssey di Kabupaten Ende kali ini yaitu mengunjungi tempat wisata Danau Kelimutu, kemudian pada pukul 18.00 WITA kapal tersebut akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Sabu Raijua. Kapal MV. Ocean Odyssey mempunyai data kru sebanyak 69 (enam puluh sembilan) orang WNA dan 14 (empat belas) orang WNI, serta data penumpang sebanyak 131 (seratus tiga puluh satu) orang WNA dan 2 (dua) orang WNI.

"Kapal MV. Ocean Odyssey akan mengunjungi tempat wisata danau Kelimutu, kemudian akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Sabu Raijua", jelas Marsel.

"Hasil pemeriksaan kami diperoleh data kru sebanyak 69 (enam puluh sembilan) orang WNA dan 14 (empat belas) orang WNI, serta data penumpang sebanyak 131 (seratus tiga puluh satu) orang WNA dan 2 (dua) orang WNI", tambahnya.

Kegiatan pemeriksaan kedatangan dan keberangkatan kapal MV. Ocean Odyssey di pelabuhan IPPI Kabupaten Ende, berlangsung tertib dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. (Silvia/ntt.kemenkumham.go.id).

Editor: redaksi

RELATED NEWS