Pilkada Nagekeo 2024: Partai Demokrat Usung Don-Marianus

redaksi - Jumat, 09 Agustus 2024 10:26
Pilkada Nagekeo 2024: Partai Demokrat Usung Don-MarianusPada Kamis (8/8) malam, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat memberikan Surat Rekomendasi mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Don-Marianus untuk Pilkada Nagekeo 2024. (sumber: Istimewa)

JAKARTA (Floresku.com) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat berkeputusan untuk mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Johanes Don Bosco Do-Marianus Waja, dalam pemilihan bupati (Pilbup) untuk periode 2024-2029.

Surat persetujuan DPP Demokrat ini--Nomor : 207/SK-PILKADA/DPP.PD/VIII/2024--diserahkan langsung Ketua Umum Partai Demokrat, H. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada calon Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, dan calon Wakil Bupati Nagekeo, Marianus Waja, di gedung DPP Pusat Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (8/8/) malam.

Merilis EnbeIndonesia.com (8/8), AHY, yang juga saat ini menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) merangkap Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM), menegaskan bahwa Partai Demokrat memberi dukungan maksimal bagi pasangan Don-Marianus dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Nagekeo tahun 2024 ini.

Sebelumnya, pasangan Don-Marianus, atau dikenal Paket YES Jilid 2, telah mendapat rekomendasi dukungan dari Partai Nasdem.

Diperkirakan Don-Marianus juga akan mendapat rekomendasi juga datang dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)  di bawah komando Prabowo Subianto, Presiden Terpilih untuk masa pemerintahan 2024-2029,

Sebab  pada  awal Maret 2024,  Partai Gerindra bersepakat secara internal partai untuk kembali mencalonkan Petahana (Don-Marianus) dalam pemilihan calon bupati dan wakil bupati Nagekeo untuk periode 2024-2029.

Diketahui, pasangan Don dan Marianus Waja mendapat simpati dari rakyat Nagekeo, karena telah menjalankan pemerintahaan yang bersih dan berhasil membawa banyak perubahan di berbagai sektor kehidupan masyarakat. (Sandra)***

Editor: redaksi

RELATED NEWS