Pipa Air Minum Milik PUPR Putus, Jalan Raya di Kampung Tanah Torong, Matim Jadi Becek

redaksi - Sabtu, 05 Maret 2022 09:00
Pipa Air Minum Milik PUPR Putus, Jalan Raya di Kampung Tanah Torong, Matim Jadi BecekPipa Air Minum milik Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Desa Rana Masak, Kabupaten Matim, putus. (sumber: Edvon)

BORONG (Floresku.com)-Kondisi jalan raya di Kampung Tanah Torong, Desa Golo Ndele, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) becek dan digenang air setiap hari.

Hal ini disebabkan pipa air minum bersih menuju Desa Rana Masak, milik Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Matim, putus.

Riski yang keseharianya pulang pergi melintasi jalan tersebut, kepada media ini menjelaskan kondisi pipa putus sudah sejak lama, namun instansi yang bertanggung jawab tak kunjung datang perbaik.

"Masuk kampung Tanah Torong, kita kewalahan, beberapa titik ruas jalan sangat becek karena aliran air dari pipa putus sangat besar, bahkan jalan raya layaknya seperti aliran air di sungai. Mohon Instansi terkait harus datang cek," katanya.

Pantauan media ini pada Jumat 4 Maret 2022, di beberapa titik jalan raya sudah tergenang air dan becek. Air terus keluar sangat besar dari pipa yang putus tersebut.

Semetara itu Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Matim, Ivan Mbula mengaku sudah mendapatkan laporan terkait kerusakan pipa tersebut.

"Sudah ada laporan dari staf saya di lapangan, kami sementara mobilisasi alat penyambung pipa High Density Polyethylene (HDPE) dan Jibol untuk penanganan yang bocor," pungkasnya. (Filmon Hasrin).

RELATED NEWS