Polres Ende Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Ranakah 2021

redaksi - Selasa, 15 Juni 2021 22:56
Polres Ende Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Ranakah 2021 Polres Ende (sumber: Rian)

ENDE (Floresku.com) - Kepolisian Resor Ende menyelenggarakan latihan pra operasi Bina Kusuma Ranakah 2021 dengan bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme Polri dalam melakukan pemberantasan aksi premanisme, kenakalan remaja, geng motor, jambret dan protitusi.

Kegiatan latihan pra operasi Bina Kusuma Ranakah 2021 dalam rangka memelihara keamanan dalam Negeri di tengah masa pandemik Covid-19 ini berlangsung di ruangan PPKO Polres Ende. Selasa, (15/6).

Waka Polres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi saat membuka kegiatan mengatakan bahwa latihan pra operasi dilaksanakan kesiapan, persamaan persepsi serta cara bertindak dalam saat melakukan.

Operasi Bina Kusuma Ranakah 2021 ini mengedepankan profesionalisme Polri dalam pemberantasan aksi premanisme, kenakalan remaja, geng motor, jambret, protitusi, guna memelihara Keamanan Dalam Negeri di Masa Covid-19,serta dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Ende.

"Kasatgas agar melaksanakan operasi ini secara baik dan bertanggung jawab, guna menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat dapat merasakan kehidupan yang aman dan nyaman" Ucap Waka Polres Ende

Sementara itu Kabagops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta S.E, saat memaparkan materi terkait dengan sasaran dalam Operasi Bina Kusuma Ranakah 2021 mengatakan bahwa, pada intinya seluruh peserta latihan operasi Bina Kusuma Ranakah 2021 telah dibentuk satuan tugas (Satgas) antara lain Satgas Deteksi Dini (Sat Intelkam), Sat Binmas, Sat Sabhara serta didukung satuan fungsi reskrim dan narkoba.

“Satgas yang ada ini pahami tugas pokoknya masing-masing dan setiap pergerakan anggota di lapangan harus selalu diberikan APP oleh Kasat Gasnya sehingga selama pelaksanaan operasi berjalan dengan aman dan tidak timbul gesekan dengan masyarakat,” katanya.

“Kita turun ke masyarakat lakukan deteksi dini, maping dan patroli terhadap lokasi-lokasi yang dianggap rawan. Kemudian juga tingkatkan penggalangan, imbauan atau penyuluhan sehingga tujuan daripada operasi dapat terlaksana dengan baik,” pungkas KabagOps.

Perlu di ketahui hadir saat kegiatan Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Ranakah 2021 antara lain Waka Polres Ende I Ketut Suka Abdi, Kabagops Polres Ende, Kasatintelkam Polres Ende, Kasat Binmas Polres Ende, Kasipropam, Kaur Bin Ops Satintelkam, KBO Binmas serta personel Polres Ende yang tergabung Operasi Bina Kusuma Ranakah 2021. (Rian)

RELATED NEWS