Polres Mabar Gelar Vaksinasi Presisi di SMAK Seminari St. Yohanes Paulus II Labuan Bajo

redaksi - Kamis, 16 September 2021 17:46
Polres Mabar Gelar Vaksinasi Presisi di SMAK Seminari St. Yohanes Paulus II Labuan BajoGeraiPresisi Vaksinasi (sumber: Tedy N)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Setelah menggelar Vaksinasi Presisi "Masuk Sekolah" di SMK Stella Maris Labuan Bajo beberapa waktu lalu, kini Polres Manggarai Barat kembali menggelar Vaksinasi Presisi pada sekolah SMP dan SMA lainnya di Labuan Bajo. 

Untuk hari ini Kamis (16/09/2021) Polres Manggarai Barat membuka Gerai Vaksin Presisi di SMAK Seminari St. Yohanes Paulus II Labuan Bajo.

Terlihat saat datang ke Gerai Vaksin Presisi, para pelajar SMAK Seminari St. Yohanes Paulus II Labuan Bajo dan SMPN 8 Labuan Bajo hadir dengan membawa Kartu Keluarga sebagai syarat untuk mendapatkan Vaksin. Dari Kartu Keluarga itulah tampak data siswa terkait usia yang berhak mendapatkan Vaksin. Pelajar yang berhak mendapatkan Vaksin harus berusia 12 tahun ke atas.

Baja Juga: Heboh! Kadis Kesehatan Sikka Dicaci Maki oleh Kejari Sikka, Begini Kronologisnya

Para pelajar melaksanakan kegiatan Vaksinasi dengan Protokol Kesehatan yang ketat dan didampingi guru serta wali kelas mereka. Bahkan ada juga pihak orang tua yang ikut hadir melihat anaknya divaksin. 

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Mabar Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M. secara aktif melakukan sosialisasi terkait  pentingnya melaksanakan Vaksinasi bagi setiap masyarakat khususnya pelajar di Manggarai Barat guna menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah.

"Saat ini Polres Manggarai Barat programkan Vaksinasi Presisi "Masuk" Sekolah karena sekolah–sekolah saat ini akan melakukan proses belajar mengajar tatap muka terbatas. Untuk mengurangi resiko penularan Covid-19 di lingkungan sekolah, sebaiknya setiap sekolah yang akan mengadakan sekolah tatap muka maka siswa dan gurunya harus sudah divaksin," ucap Wakapolres.

Baca juga: Berikut Ini 5 Fakta Menarik Tentang Masyarakat Adat Yang Perlu Anda Tahu

"Tidak lupa kami tetap mengimbau bagi para pelajar maupun masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5M dan 3T walaupun telah mendapat Vaksinasi, sebagai upaya memutus penularan Covid-19," tambahnya.

Selama pelaksanaan Vaksinasi "Masuk Sekolah" di SMAK Seminari St. Yohanes Paulus II Labuan Bajo dan SMPN 8 Labuan Bajo, 385 lebih siswa–siswi telah tervaksin.

Untuk selanjutnya, Urkes Polres Manggarai Barat masih melakukan koordinasi dan komunikasi terhadap sekolah–sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Manggarai Barat yang belum tersentuh program Vaksinasi untuk segera merespon dan merealisasikan Vaksinasi di sekolah masing–masing.

"Harapannya, kita semua segera terbebas dari pandemi dengan terbentuknya herd imunity di Manggarai Barat. Untuk itu kami tetap mengimbau agar masyarakat sadar dan mau divaksin," ungkap Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M. saat memimpin langsung giat Vaksinasi Presisi.

 

Dalam kesempatan itu, Romo Kristoforus Ramlino, Pr, S.Fil., M.Th., M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMAK Seminari St. Yohanes Paulus II Labuan Bajo menyampaikan ucapan rasa terimakasihnya terhadap Polres Manggarai Barat yang telah menyiapkan Vaksinasi bagi para siswa-siswi di sekolahnya.

"Tentunya kegiatan semacam ini merupakan kerja nyata Polri dan instansi terkait dalam memberantas pandemi Covid-19 serta sangat berguna bagi semua warga masyarakat, khususnya siswa–siswi di SMAK Seminari St. Yohanes Paulus II Labuan Bajo dan SMPN 8 Labuan Bajo," jelas Romo Kristoforus Ramlino, Pr, S.Fil., M.Th., M.Pd.

"Kami sangat terbantu dengan adanya Gerai Vaksin Presisi yang digagas oleh Polres Manggarai Barat. Harapannya semoga dengan pelaksanaan Vaksinasi, here immunity segera terwujud agar berdampak positif terhadap kegiatan belajar mengajar tatap muka ke depannya," kata Romo Kristoforus. (Ted N)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS