Polres Sikka Bangun Tempat Sholat Baru, Antisipasi Terjadi Kepadatan di Mushola

redaksi - Selasa, 30 November 2021 16:06
Polres Sikka Bangun Tempat Sholat Baru, Antisipasi Terjadi  Kepadatan di MusholaTempat Sholat baru yang sedang dibangun Polres Sikka. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -Kepolisian Resor (Polres) Sikka membangun tempat sholat baru bagi warga asrama. Langkah tersebut untuk mengantisipasi terjadinya situasi kelebihan daya tampung atau kepadatan di Mushola Polres Sikka.

Kabag Humas Polres Sikka, Iptu Margono, dikonfirmasi media, Selasa, 30 November 2021 menjelaskan, bangunan tersebut diperuntukan sebagai tempat sholat bagi personil baru.

Itu juga sekaligus untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi kelebihan daya tampung atau over capacity di Mushola yang sudah ada di Polres Sikka.

"Itu mau untuk tempat sholat untuk ganti karena mau datang anggota baru. Karena tempat sholat di asrama dipindahkan ke situ sementara. Daripada nanti kelabakan makanya dibuatkan disitu sendiri," jelasnya.

Untuk anggarannya, Margono mengaku bahwa anggaran berasal dari urunan anggota Polres Sikka. "Ya dari kita juga. Kita kan ada ini, apa itu sumbangan setiap bulan 20 ribu, itu yang dipakai," jelasnya.

Ia menambahkan, bangunan tersebut baru dibangun 1 (satu) minggu lalu. "Kalau nggak salah, 10 hari lalu," jelasnya.

Selain untuk warga asrama Polres Sikka, tempat sholat itu juga dimaksudkan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. "Biar kalau ada yang mau cari tempat sholat jangan jauh jauh. 

"Kadang kadang warga yang mau datang urus SIM, surat surat kesulitan mau cari tempat sholat. Itu nggak ada apa apanya. Apa adanya saja. Sampai dimana dananya, ya sampai disitu bangunan," jelasnya. (Mardat)

RELATED NEWS