PON XX Papua dalam Kenangan Warga Flobamora Timika

redaksi - Sabtu, 16 Oktober 2021 16:06
PON XX Papua dalam Kenangan Warga Flobamora TimikaWagub NTT Yosef Nae Soi dan Bupati Ngada Andreas Paru 'jai' bersama warga Flobamora di selea-sela kegiatan PON XX Papua. (sumber: FB/Paul Weti)

TIMIKA (Floresku.com) - Pekan Olahraga Naisonal (PON) XX Papua 2021, baru saja berakhir setelah secara resmi ditutup oleh Wakil Presiden Ma'rug Amin, pada Jumat, 15 Oktober 2021, malam. 

Namun, kenangan akan peristiwa sejarah itu akan terus terpatri di hati dan pikiran warga Indonesia, tak terkecuali warga asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berdomisili di Papua. 

Berikut beberapa foto kenangan yang berhasil dihimpun  floresku.com dari berbagai sumber. Foto-foto tersebut  menggambarkan partisipasi dan suka cita warga Flobamora atau NTT yang berada di Timika, Papua selama PON XX Papua yang digelar 02 hingga 15 Oktober 2021.

Gambar 1 dan 2: Penjemputan atlet asal NTT di Bandara Terminal Bandara Mozes Kilangin (2/10). Sumber Facebook).
Penjemputan Josef Nae Soi Wakil Gubernur NTT dan Andreas Paru Bupati Ngada di Terminal Bandara Mozes Kilangin, Sabtu (9/10). Kedua pejabat ini datang mengunjungi sekaligus menyemangati atlet NTT PON XX Papua 2021 di Klaster Mimika yang berlaga dalam Cabor Atletik dan Tarung Derajat.
Foto 3: Wakil Gubernur NTT, Yosef Nae Soi berpose bersama penari tradisional asal NTT  (sumber: Facebook)

Acara syukuran

Kenangan seputar PON XX Paupua juga dibagikan oleh Paul Weti, asal Were, Ngada yang sudah puluhan tahun berdomisili di Timikia, Papua. 

Berikut ini adalah beberapa foto kenangan PON XX Papua yang diunggah Paul di grup WhatsApp Alsemat 78. 

Foto 5-7: Warga Flobamora Merauke berda Waagub NTT dan Bupati Ngada. “Terima kasih Bapak Wagub NTT dan Bapak Bupati Ngada boleh bertatap muka dengan Warga Flobamora Kab. Mimika di Timika. Ada dialog seputar Pembangunan di Propinsi NTT dan Kabupaten Ngada. Kerinduan akan cerita tentang kampung halaman terbayarkan. Tuhan menjaga, melindungi dan memberkati karya Bapak berdua. ” (FB/Paul Weti)
Foto:8-9: Bersama peraih medali emas Tarung Derajat asal Maumere, Yoseph Amormeus. Kami buat acara syukuran dengan mereka. Ada ritual darah babi, he he he.  (Paul W.)
Foto: 1-12: Di Mimika Sport Center beri dukungan buat atlit NTT. Syukur anak kita asal Langa menyumbang Perunggu untuk NTT. (Paul W.)

Menaggapi unggahan Paul Weti, sahabatnya, Kristoforus Petu berkomentar: “Cukup membanggakan dalam  kondisi serba kekurangan sebagai provinis termiskin ke-3 di Indonesia atlet-atlet kita cukup berbicara banyak di kancah nasional. Kta bangga jadi orang NTT.” (MLA)***

Editor: Redaksi

RELATED NEWS